Asian Games 2022: Media China Sebut Ganda Putra Indonesia, Menakutkan!

Asian Games 2022: Media China Sebut Ganda Putra Indonesia, Menakutkan!

Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin disorot media China jelang Asian Games 2022.-Foto: PBSI-

JAKARTA, PALPOS.ID - Walau mengalami penurunan prestasi jelang Asian Games 2022, media China, Sohu menganggap ganda putra bulu tangkis Indonesia masih menjadi ancaman serius.

Cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022 sendiri akan diselenggarakan di Gimnasium Binjiang, Hangzhou, China, dari tanggal 28 September hingga 7 Oktober mendatang. 

Pada musim ini, ganda putra Indonesia juga menunjukkan kehebatannya, baik melalui kontribusi dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maupun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, masing-masing berhasil menyumbangkan dua gelar juara.

BACA JUGA:MOMEN KOCAK: Leo Rolly Carnano Pinjamkan Raket ke Daniel Marthin di Hong Kong Open 2023

Namun, sejak kemenangan Fajar/Rian di All England 2023, belum ada gelar lain yang berhasil diraih oleh ganda putra Indonesia dalam sejumlah turnamen yang diikuti, termasuk menjelang Asian Games 2022.

Meskipun saat ini dianggap sedang mengalami penurunan performa, ganda putra Indonesia justru semakin ditakuti dan dianggap sebagai rival terberat oleh tim bulutangkis China.

Menurut laporan dari Sohu, media lokal China menyebutkan bahwa ganda putra Indonesia menjadi pesaing terkuat bagi Tiongkok dalam merebut emas bulutangkis Asian Games 2022. 

BACA JUGA:Reaksi Fajar dan Marcus Terkait Kepindahan Herry IP ke Sektor Ganda Campuran

Sohu menulis, "Di Asian Games kali ini, tim Indonesia, tim Jepang, dan tim Malaysia menjadi ancaman utama bagi ganda putra China."

Jika melihat kekuatan yang dimiliki, tim bulutangkis Indonesia, khususnya ganda putra, akan diwakili oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada Asian Games 2022. 

Pemilihan mereka bisa dimaklumi mengingat hanya Fajar/Rian dan Leo/Daniel yang berhasil meraih gelar juara dari ganda putra dalam musim ini untuk ajang BWF World Tour Super 300 ke atas.

BACA JUGA:PP PBSI Tunjuk Herry IP Latih Ganda Campuran, Djoko Mardianto Kecewa

Namun, sebenarnya China juga memiliki pasangan yang tak kalah menakutkan, seperti Liang Wei Keng/Wang Chang dan Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen. 

Tahun ini, Liang Wei Keng/Wang Chang telah mencapai puncak kedua dalam peringkat BWF, menunjukkan kemajuan karier mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: