Indonesia Masters 2024: Bagas/Fikri Vs Fajar/Rian, Leo/Daniel Tantang Wakil Denmark di Babak Perempat Final

Indonesia Masters 2024: Bagas/Fikri Vs Fajar/Rian, Leo/Daniel Tantang Wakil Denmark di Babak Perempat Final

Tiga wakil pasangan ganda putra Indonesia melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2024 setelah berhasil mengalahkan lawan-lawanya. -Foto: PBSI-

JAKARTA, PALPOS.ID - Ajang Indonesia Masters 2024 semakin memanas dengan keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang berhasil menyingkirkan wakil China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han, di babak 16 besar. 

Pertandingan yang berlangsung di lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (25/1/2024), berakhir dengan kemenangan dua gim langsung untuk Leo/Daniel dengan skor 21-16, 21-17 atas Xie/Zeng.

Pertandingan dimulai dengan Leo/Daniel tidak tampil optimal, mendapat perlawanan ketat dari Xie/Zeng di awal gim pertama. Namun, pasangan peringkat 11 dunia tersebut berhasil menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10. 

Setelah interval, Leo/Daniel mengubah permainan mereka, menjauhkan diri dari kejaran Xie/Zeng dan menutup gim pertama dengan skor 21-16.

BACA JUGA:Hasil Indonesia Masters 2024: Bagas/Fikri, Rehan/Lisa, Ginting dan Gregoria Melenggang

Memasuki gim kedua, jalannya laga tetap seru. Xie/Zeng memberikan perlawanan sengit, tetapi Leo/Daniel masih lebih baik di interval 11-9. 

Setelah interval, perlawanan semakin sengit, dengan Xie/Zeng menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan bahkan berbalik unggul 16-15. 

Leo/Daniel tidak ingin pertandingan menuju gim penentuan, membalikkan keadaan menjadi 20-17, dan satu poin tersisa pun dengan mudah disabet oleh Leo/Daniel saat Xie/Zeng gagal mengembalikan servis dengan baik.

Kemenangan ini membuat Leo/Daniel melangkah ke perempat final dan bergabung dengan dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang telah lebih dulu melaju ke babak tersebut.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Jepang Dominan, Indonesia Takluk 1-3 di Laga Terakhir Grup D

Usai pertandingan, Leo/Daniel mengungkapkan rasa syukur mereka karena dukungan luar biasa dari penonton di Istora Senayan Jakarta. 

Leo menyatakan, "Alhamdulillah bisa melewati babak 16 besar. Kita berharap bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi hari ini dan pada kemarin. Doakan kami di Indonesia Masters."

Daniel menambahkan, "Tadi kami bermain cukup baik, dan musuh lebih tertekan dengan bantuan penonton di Istora. Ini menjadi keuntungan bagi kami untuk memenangkan pertandingan. Harapan kami bisa memberikan yang terbaik, mempertahankan gelar juara, merebut kembali gelar juara, dan memperbaiki capaian awal tahun ini."

Leo dan Daniel juga menyampaikan harapan mereka untuk bisa masuk perhitungan Olimpiade. "Peluang sekecil apapun, kamu harus bisa memanfaatkannya dan menggunakan nya sebaik mungkin," kata Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: