Rekap Hasil Thailand Masters 2024: Diwarnai Insiden Banting Raket, Kartu Merah Hingga Capaian 9 Poin Beruntun

Rekap Hasil Thailand Masters 2024: Diwarnai Insiden Banting Raket, Kartu Merah Hingga Capaian 9 Poin Beruntun

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak semifinal Thailand Masters 2024 setelah mengalahkan wakil Taiwan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. -Foto: PBSI-

BANGKOK, PALPOS.ID - Tiga wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Thailand Masters 2024 setelah menunjukkan performa mengesankan di babak perempat final yang digelar di Nimibutr Arena, Jumat (2/2/2024).

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tampil brilian dalam pertandingan comeback dramatis melawan pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. 

Dalam pertandingan sengit ini, Bagas/Fikri berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal dalam gim pertama. 

Akan tetapi, perlahan tapi pasti Bagas/Fikri mampu menuntaskan pertandingan sekaligus memastikan tiket semifinal Thailand Masters 2024 setelah menang rubber game dengan skor akhir 15-21, 21-9, 21-18 selama 42 menit.

BACA JUGA:PIALA ASIA 2023: Begini Kata STY Setelah Gol Joel Kojo Buka Pintu Skuad Garuda Lolos ke Babak Gugur

Fikri menyatakan, "Pertandingannya sendiri berlangsung sengit. Alhamdulillah kami akhirnya diberi kemenangan dan maju ke semifinal." 

Meskipun mengakui kesulitan di awal pertandingan, Bagas dan Fikri menunjukkan ketangguhan mental dan tekad yang kuat untuk melaju ke babak berikutnya.

Hasil manis juga dirah ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga sukses menembus babak semifinal Thailand Masters 2024.

Ana/Tiwi juga harus berjuang habis-habisan setelah terjadi drama rubber game melawan wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. 

BACA JUGA:Hasil India Open 2024: Tipuan Maut Anthony Ginting Tak Mampu Menghentikan Laju Lee Cheuk Yiu

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 67 menit, Ana/Tiwi akhirnya meraih kemenangan dengan skor ketat 21-12, 17-21, 23-21 atas Jolly/Pullela.

"Senang karena kami bisa tembus ke semifinal. Namun, kami tidak boleh cepat puas dulu karena besok masih ada pertandingan dengan lawan yang tentu lebih berat," kata Tiwi dengan rendah hati.

Dan menariknya di akhir laga kontra Ana/Tiwi, wakil India Treesa Jolly sempat membanting raket, karena ingin melepaskan amarah akibat kesalahan dirinya sendiri di poin terakhir.

Akibat ulah Jolly tersebut, dia harus menerima kartu merah oleh wasit dan dipastikan bakal bayar denda setelah gelaran Thailand Masters 2024, senilai 500 ribu dolar AS atau sekitar 7,6 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: