Hani Syopiar Rustam Resmi Dilantik PJ Bupati Banyuasin, Ini Pesan Gubernur HD

Hani Syopiar Rustam Resmi Dilantik PJ Bupati Banyuasin,  Ini Pesan Gubernur HD

PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam saat dilantik Gubernur HD.--

BANYUASIN, PALPOS.ID - Dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, bersama 7 Penjabat (PJ) Kepala Daerah Sumsel lainya di Griya Agung pada Senin (18/9), Hani Syopiar Rustam, SH resmi emban tugas kepemimpinan Kabupaten Banyuasin selanjutnya, Rabu (20/9/23).

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Banyuasin dan 7 PJ kepala daerah lainya, karena pelantikan pada tersebut telah sah secara konstitusi dan secara hukum. 

"Selamat mulai hari ini bapak ibu sekalian mengemban amanah yang begitu penting, baik sebagai PJ Kepala Daerah dan Sekda kepada sahabat-sahabatku yang sudah menyelesaikan tugas baik 10 tahun dan 5 tahun," ucapnya.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Mengirim 40 Wartawan PWI Ogan Ilir ke Kongres PWI ke-XXV di Kota Bandung

Menurut HD, Menjadi pemimpin ada tiga unsur utama yang harus dilakukan, pertama pemimpin pemerintahan, kedua pemimpin pembangunan dan ketiga pemimpin masyarakat.

Semuanya sangat penting bahwa Pemerintah harus berjalan kondusif tidak serta merta memudahkan tangan untuk menandatangani sesuatu, apalagi yang berdampak negatif terhadap individu maupun komunitas atau wilayah.

Ditambahkan HD, dalam suatu pembangunan tidak ada yang boleh dimaklumi, jadi jika dijabat PJ maka pembangunan tidak berjalan tidak ada pemakluman, untuk itu harus berjalan sesuai dengan keuangan daerah dan visi misi. 

BACA JUGA:Pusri dan PMI Gelar Bakti Sosial, Menolong Sepenuh Hati

"Saya minta betul agar PJ yang baru dilantik agar berlaku santun di masyarakat, apalagi akan menghadapi tahun politik saya ingin bapak ibu sekalian tetap berkomunikasi dengan baik terhadap pejabat-pejabat sebelumnya, karena beliau-beliau itu bukan lawan politik anda bahkan ada di antaranya adalah guru dan mentor," pesanya.

Tentunya dia juga berharap dengan berkomunikasi dengan pejabat sebelumnya, dapat berbagi ilmu pengetahuan dan saya mohon juga kepada saudara-saudaraku yang masuk rest area atau yang harus pindah profesi berikanlah ilmu-ilmu terbaik kepada para PJ yang sedang menjabat, dan Kepada keluarga PJ saya minta jaga marwah keluarga, yang sedang ditunjuk agar menjalankan amanah dan martabat yang baik, harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: