Bupati Ogan Ilir Mengirim 40 Wartawan PWI Ogan Ilir ke Kongres PWI ke-XXV di Kota Bandung

Bupati Ogan Ilir Mengirim 40 Wartawan PWI Ogan Ilir ke Kongres PWI ke-XXV di Kota Bandung

Bupati Ogan Ilir Mengirim 40 Wartawan PWI Ogan Ilir ke Kongres PWI ke-XXV di Kota Bandung.--

OGAN ILIR, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH, menunjukkan perhatiannya kepada dunia pers dengan mengirimkan 40 orang wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir untuk mengikuti Kongres PWI ke-XXV yang akan diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat pada tanggal 25 dan 26 September mendatang.

Kongres PWI ini akan menjadi acara besar yang dihadiri oleh ratusan peserta, pengurus, atau perwakilan dari 38 PWI Provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan, dengan antusias mengungkapkan bahwa dia dan puluhan wartawan lainnya akan turut hadir pada kongres tersebut.

"Sebanyak 40 orang anggota PWI Ogan Ilir, termasuk saya sendiri, insya Allah akan berangkat ke Bandung," kata Fredi saat diwawancara pada Rabu (20/9/2023).

BACA JUGA:Pusri dan PMI Gelar Bakti Sosial, Menolong Sepenuh Hati

Rencananya, rombongan PWI Ogan Ilir akan bertolak dari Indralaya pada Sabtu (23/9/2023) mendatang, sekira pukul 20.00.

Menurut Fredi, keberangkatan PWI Ogan Ilir ke Bandung telah mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Bahkan Bupati Panca Wijaya Akbar, dengan penuh antusias, memberikan perhatian penuh dengan memfasilitasi segala kebutuhan kegiatan di Kota Kembang tersebut.

"Setelah kami melaksanakan audiensi dengan Bapak Bupati Panca, beliau insya Allah akan melepas rombongan PWI Ogan Ilir," terang Fredi.

BACA JUGA:Misteri Kematian Nenek Marsiah Terungkap, Diduga Jadi Korban Perampokan

Selama berada di Bandung, selain menghadiri kongres lima tahunan PWI, PWI Ogan Ilir juga memiliki rencana untuk mengunjungi surat kabar Pikiran Rakyat.

"Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk mendapatkan pengalaman, ilmu, dan wawasan sebanyak mungkin selama kunjungan mereka ke Bandung," ungkapny.

Tak hanya itu, PWI Kota Bandung juga diagendakan untuk menerima kunjungan dari PWI Ogan Ilir.

"Ini merupakan kesempatan yang berharga untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antara wartawan dari dua daerah yang berbeda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: