Iskandar SE Ngaji Bersama Gus Miftah, Peringati Maulid Nabi

Iskandar SE Ngaji Bersama Gus Miftah, Peringati Maulid Nabi

Suasana Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Nurul Anwar, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sungai Menang. -Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE menggelar pengajian bersama Gus Miftah di Pondok Pesantren Nurul Anwar, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sungai Menang, Kamis (21/9/2023).

Pengajian bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya menegakkan akidah dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

"Bermuamalah dalam kegiatan sehari-hari sebagaimana yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Membiasakan diri aktif dalam kegiatan pengajian seperti ini akan membawa ketenangan dan rasa berkecukupan," ungkapnya.

BACA JUGA:DCS Bacaleg Pemilu 2024 Kabupaten OKI Tidak Mendapat Tanggapan Masyarakat

Dirinya mengajak ribuan masyarakat yang hadir dalam pengajian akbar bersama Gus Miftach itu untuk memperkuat hubungan sosial demi  peradaban yang unggul.

"Kebangkitan Islam akan dimotori oleh para pemudanya. Hari ini jadi salah satu upaya kita semua mempersiapkan para generasi muda untuk menjadi pemimpin kemajuan umat kita berikutnya, aamiin," ujarnya.

Gus Miftah adalah ulama kondang yang kerap memberikan pengajian di klub-klub malam. Penampilannya yang nyentrik dan kerap melawak untuk selingan ceramahnya.

BACA JUGA:Mudahkan Mahasiswa yang Rumahnya Jauh dari Kampus, Uniski Bangun Asrama Dua Lantai

Kemudian mengajak shalawatan dan puji-pujian berbahasa Jawa penuh makna. Kehadiran ulama dengan bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini menarik perhatian ribuan jemaah untuk hadir.

Dalam ceramahnya pengasuh, Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan. Karena kerukunan itu akan mengantarkan bangsa menjadi bangsa yang besar.

"Kalau mau bangsa ini besar ya harus jaga kerukunan. Kalau mau OKI besar, ya mari jaga kerukunan," tuturnya.

BACA JUGA:Pemkab OKI Buka Penerimaan P3K JF Guru, Tenaga Kesehatan dan Teknis

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar Desa Sidomulyo, Kecamatan Sungai Menang, Miftah Rohman mengemukakan, kegiatan ini untuk mencetak generasi muda di Desa Sidomulyo menjadi generasi yang berpendidikan.

"Berwawasan luas dan mampu diandalkan untuk kebermanfaatan umat. Bupati saja mencintai kegiatan islami seperti ini di tengah banyak kesibukan beliau," imbuhnya.

Masih kata Miftah, mereka yang tidak terlalu sibuk ini mari bersama-sama turut menyibukkan diri dengan aktivitas keagamaan karena Allah SWT.

BACA JUGA:124 Mahasiswa Uniski Diwisuda, Rektor Berharap Terus Kembangkan Ilmu

"Saya berharap para santri tidak hanya cerdas dan memahami cara baca Al-Quran namun bisa menerapkan aspek kebaikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Turut hadir  Gubernur Sumsel diwakili Biro Kesra Setda, Dr H Sunarto ; Duta Literasi Kabupaten OKI, M Alki Ardhiansyah Iskandar ; dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: