Sumsel Raih Penghargaan Kostum Tradisional Terbaik di Ajang Putra Putri Kebudayaan Remaja Nusantara 2023

Sumsel Raih Penghargaan Kostum Tradisional Terbaik di Ajang Putra Putri Kebudayaan Remaja Nusantara 2023

Putra Putri Kebudayaan Remaja Nusantara 2023--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sumatera Selatan mencatat prestasi gemilang dalam ajang kompetisi Putra Putri Kebudayaan Remaja Nusantara (PPKRN) 2023 yang diselenggarakan oleh Yayasan Pesona Kreatif Indonesia di Jakarta pada tanggal 14-18 September 2023 lalu.

Perancang busana Ade Wahyudi, mengungkapkan jika ide kostum yang dirinya buat terinspirasi dari kekayaan budaya dan sejarah di Sumatera Selatan. 

"Hal ini sesuai dengan visi dan misi Putra Putri Kebudayaan Remaja Nusantara, yang bertujuan untuk mengenalkan serta melestarikan budaya Nusantara kepada para remaja," ungkapnya kepada Palpos.id, Rabu (27/9/2023).

BACA JUGA:Penuhi Hak Pendidikan WBP, Lapas Sekayu Selenggarakan Sekolah Kejar Paket

BACA JUGA:Teddy Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator di OKU

Ia berharap agar kedepan para remaja yang tergabung dalam Putra Putri Kebudayaan Remaja Nusantara dapat berperan sebagai Duta yang mempromosikan Sumatera Selatan dalam berbagai event nasional maupun internasional.

Salsabila Brilian Putri, salah satu peserta yang merupakan seorang mahasiswi jurusan Hubungan Internasional di UNSRI, berhasil meraih gelar Best Traditional Costume Putri dengan mengenakan kostum yang terinspirasi dari tari tradisional Lilin Siwa. 

selain itu, peserta lainnya yang bernama M.Habibie Hidayahtullah Chan yang merupakan seorang pelajar SMAN 2 Palembang juga berhasil memukau penonton dengan menggunakan kostum meriam.

BACA JUGA:Dinkes OKU Cegah Penambahan Kasus DBD Melalui Fogging

BACA JUGA:Disnakertrans Muba Umumkan Hasil Seleksi Rekrutmen Calon Peserta Pelatihan Subsektor Industri Minyak dan Gas

dalam hal ini, Habibie berhasil meraih dua gelar sekaligus yakni Runner Up 2 dan Best Traditional Costume Putra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: