Rencana Pemekaran Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat: Inisiatif Warga dan Persetujuan Gubernur

Rencana Pemekaran Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat: Inisiatif Warga dan Persetujuan Gubernur

Kemajuan Pesat Jawa Barat: Kabupaten Garut Siap Menjadi Daerah Otonomi Baru.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Kabupaten Garut Utara: Langkah Maju dari Kabupaten Garut

Selain Kabupaten Garut Selatan, rencana pemekaran lainnya adalah pembentukan Kabupaten Garut Utara. Sebelas kecamatan menyatakan kesiapan mereka untuk bergabung dalam kabupaten baru ini. Kecamatan-kacamatan tersebut adalah Karangtengah, Leles, Leuwigoong, Sukawening, Cibatu, Cibiuk, Kadungora, Selaawi, Malangbong, Kersamanah, dan Blubur Limbangan.

Ibukota yang direncanakan untuk Kabupaten Garut Utara adalah Kecamatan Cibiuk, yang dipilih dengan pertimbangan untuk mengoptimalkan perkembangan wilayah baru ini.

Pemekaran Kabupaten Garut: Antusiasme dan Semangat Pembangunan

Rencana pemekaran Kabupaten Garut ini merupakan bukti nyata dari antusiasme masyarakat Garut untuk mendorong pembangunan di wilayah mereka. Meskipun masih ada beberapa hambatan, seperti moratorium DOB yang belum dicabut, dukungan dari Gubernur Jawa Barat menjadi dorongan besar dalam mewujudkan rencana ini.

BACA JUGA:Pemekaran Provinsi Jawa Barat, 3 Kota Ini Diusulkan Jadi Calon Kota Baru

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Barat, Mengupas Detail Usulan Pembentukan Provinsi Pakuan Bhagasasi

Diharapkan bahwa pemekaran ini akan membawa dampak positif bagi pembangunan ekonomi, infrastruktur, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Garut Selatan dan Garut Utara. Keberhasilan pemekaran ini juga akan menjadi contoh bagi daerah lain yang ingin mengikuti jejak Garut dalam upaya memajukan wilayahnya melalui pemekaran.

Seiring berjalannya waktu, kita akan melihat perkembangan lebih lanjut terkait rencana pemekaran Kabupaten Garut ini. Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Garut dan menjadi salah satu tonggak pembangunan di Provinsi Jawa Barat. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: