Kemarau Panjang, 1.990 Masjid di Palembang Diimbau Gelar Solat Istisqo

Kemarau Panjang, 1.990 Masjid di Palembang Diimbau Gelar Solat Istisqo

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa didampingi Pj Sekda Kota Palembang, Gunawan bersama jajaran Pemkot Palembang menggelar Sholat Istisqo.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa telah mengambil inisiatif untuk mengadakan solat Istisqa bersama ratusan pegawai di Halaman Sekretariat Daerah Kota Palembang pada pagi hari Sabtu (30/9/2023).

Selain itu, Ratu Dewa juga menggerakkan masyarakat untuk bergabung dalam Solat Istisqo di ribuan masjid yang tersebar di seluruh Kota Palembang.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan solat istisqa, dengan harapan agar 1.990 masjid yang tersebar di Palembang mohon kepada Allah SWT untuk memberikan hujan," ungkapnya.

BACA JUGA:Telaga Air Panas Bukit Suharto: Surga Tersembunyi di Kutai Negara, Kalimantan Timur

Pelaksanaan solat istisqa ini dipicu oleh kondisi Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) yang saat itu berada dalam kondisi tidak sehat di Kota Palembang dan kurangnya curah hujan dalam beberapa waktu terakhir.

Ratu Dewa menegaskan bahwa pemerintah kota telah melakukan segala upaya keduniaan untuk mengatasi situasi ini, dan sekarang saatnya untuk terus berdoa kepada Allah SWT.

"Kemarin, kami berhasil mengatasi 3 titik api di Kecamatan Gandus dan Kertapati. Semua upaya telah kami lakukan," tambahnya.

BACA JUGA:5 Wisata Menarik di Semarang yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Seru

Ia juga menjelaskan bahwa para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk para camat dan pihak luar, telah diberi briefing dan diinstruksikan untuk siaga dan memantau setiap kemungkinan titik api.

"Kami memiliki tim penanggulangan bencana yang siap siaga di lapangan, dan seluruh armada telah kami mobilisasi. Kami juga berkoordinasi dengan perusahaan seperti PUSRI dan Pertamina," pungkasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: