Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Ikrar Ketua DPR RI yang dibacakan Kapolres Muba

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Ikrar Ketua DPR RI yang dibacakan Kapolres Muba

Upacara hari peringatan kesaktian Pancasila.--Humas Polres Muba

SEKAYU,PALPOS.ID - Dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari ini Minggu (01/10/2023) pukul 08.00 wib di lapangan apel Mapolres Muba dilaksanakan Upacara.

Upacara diikuti oleh Pejabat Utama dan seluruh personil serta  ASN Polres Muba, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Muba AKBP. Imam Safii Sik. Msi.sedangkan sebagai Komandan Upacara Ipda Satria Tarigan.

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila adalah untuk mengingat jasa para pahlawan revolusi yang telah  mempertaruhkan jiwa raga demi agar tetap tegaknya Pancasila menjadi Dasar Negara dan pedoman hidup Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Masih 12 Tahun, Ini Prestasi Atlet Muda Muba Keysha Atlet Archery di Perpaprov Ke IV Lahat

Sebagaimana Ikrar dari Ketua DPR-RI Dr. Puan Maharani yang dibacakan oleh Kapolres Muba pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, menyebutkan bahwa didasari dari sejak Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak sekali rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesi.

"Hal ini karena adanya kelengahan dan ketidakwaspadaan bangsa kita akan adanya  upaya yang ingin menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara."ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan dan dilandasi dengan nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Herman Deru : Pemprov Sumsel Berhasil Tuntaskan Permasalahan Listrik 7 Kecamatan di Kabupaten MUBA-[p=rr

Berkaitan dengan ini, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila kita bulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terpantau kegiatan upacara berjalan tertib dan lancar, selesai upacara dilanjutkan foto bersama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: