Rekap Asian Games 2022 Badminton: 8 Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Rekap Asian Games 2022 Badminton: 8 Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Asian Games 2022 Hangzhou, sementara Jonatan Christie kandas usai dikalahkan Chou Tien Chen dari China Taipei.--

HANGZHOU, PALPOS.ID - Lima dari enam wakil Indonesia yang bertanding di cabang olahraga bulu tangkis perseorangan Asian Games 2022 hari ini, Selasa (3/10/2023), berhasil melangkah ke babak 16 besar. 

Satu-satunya wakil Indonesia yang terhenti langkahnya di babak 32 besar Asian Games 2022 adalah tunggal putra Jonatan Christie

Bertanding di Binjiang District Gymnasium, Hangzhou, China, Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie--kalah dua gim langsung dari pebulu tangkis China Taipei, Chou Tien Chen, dengan skor 17-21, 17-21. 

Hasil ini membuat Jonatan gagal mempertahankan medali emas Asian Games yang sempat dia raih pada edisi 2018 Jakarta-Palembang. 

BACA JUGA:Asian Games 2022: Tantang Juara Asia di Babak 16 Besar, Ini Strategi Leo/Daniel...

Hasil berbeda diraih Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan performa mengesankan dalam pertandingan babak 32 besar Asian Games 2022 di Hangzhou. 

Ginting berhasil mengalahkan wakil China Taipei, Wang Tzu Wei, dengan skor 21-16, 21-11, dan melangkah ke babak kedua.

Ginting mengambil alih kendali di awal gim pertama dengan keunggulan 4-1, dan meskipun Wang berusaha mengejar, Ginting berhasil mempertahankan keunggulannya dengan skor 11-9 hingga interval gim pertama.

Tunggal putra peringkat dua dunia itu terus menekan dengan serangan-serangan yang efektif, memaksa Wang untuk bermain dalam situasi sulit. Terjadi reli panjang yang pada akhirnya dimenangkan oleh Ginting dengan skor 14-12. Ginting mampu menutup gim pertama dengan skor 21-16.

BACA JUGA:Anthony Ginting Siap Hadapi Persaingan Sengit di Asian Games 2022

Di awal gim kedua, Ginting kembali unggul dengan smes Wang yang melebar ke luar lapangan, unggul 4-0. Meskipun Wang berhasil merebut beberapa poin berikutnya karena kesalahan-kesalahan Ginting, kedudukan sempat berimbang 6-6. Namun, Ginting kembali mendominasi dengan skor 11-6 setelah interval.

Ginting terus memimpin dengan serangan-serangan yang lebih bervariasi, memaksa lawan untuk bergerak tanpa henti demi mengembalikan bola-bola cerdik dari Ginting. Dengan keunggulan jauh 18-9 atas Wang, Ginting semakin percaya diri dan akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-11.

Selain Anthony Ginting, empat wakil Indonesia lainnya juga berhasil melangkah ke babak 16 besar. Mereka adalah Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), serta pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Media China Sebut Ganda Putra Indonesia, Menakutkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: