Pertamina Jamin Kualitas BBM Sesuai Aturan Pemerintah

Pertamina Jamin Kualitas BBM Sesuai Aturan Pemerintah

Pertamina Jamin Kualitas BBM Sesuai Aturan Pemerintah. -Foto : Istimewa-

Palembang, Palpos ID.- Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan kualitas bahan bakar minyak (BBM) sudah sesuai dengan aturan pemerintah.

"Kami telah melakukan pengecekan Density dan Visual serta melakukan uji lab pada Produk Pertalite SPBU 24.311.25 jalan Palembang- Prabumulih Kelurahan Patih Galung, Kota Prabumulih melalui sample yang diambil langsung dari nozzle Pertalite. Hasil yang didapat melalui uji Density dan Visual serta uji Lab Integrated Terminal (IT) Palembang pada produk Pertalite di SPBU tersebut masih sesuai dengan ketentuan (on-spec)," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

Pertamina menjamin seluruh produk BBM yang disalurkan melalui lembaga penyaluran resmi seperti SPBU dan Pertamashop sesuai dengan spesifikasi dan melalui pengawasan kualitas yang ketat.

BACA JUGA:Polytron Fox R Electric: Motor Listrik Canggih dengan Harga 16 Jutaan, Kok Bisa Murah?

Sedangkan produk BBM yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan tidak akan disalurkan ke masyarakat.

Masyarakat juga diimbau untuk mengisi BBM sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam buku panduan kendaraan bermotor karena pabrikan telah menyesuaikan bahan bakar yang cocok sesuai jenis kendaraan.

Pergantian isi jenis BBM yang kadar oktan (RON) yang berbeda juga tidak direkomendasikan.

BACA JUGA:Realme GT Neo 3T HP Pintar Namun Murah, Performa Kuat Responsif dan Berikan Pengalaman Mengesankan

 "Sebaiknya pengendara selalu konsisten dalam memilih bahan bakar yang berkualitas, agar  mesin kendaraan selalu awet dan terawat. Lebih aman menggunakan bahan bakar berkualitas dengan oktan/ cetane yang direkomendasikan oleh pabrikan, agar mesin dapat bekerja secara maksimal," tutup Nikho.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: