Pemerintah Pusat Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis, Pj Walikota Prabumulih : Kami Masih Menunggu Petunjuk Resmi

Pemerintah Pusat Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis, Pj Walikota Prabumulih : Kami Masih Menunggu Petunjuk Resmi

Pemerintah Pusat Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis Pj Walikota Prabumulih : Kami Masih Menunggu Petunjuk Resmi--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Dalam rangka mendorong pemanfaatan energi bersih disegala sektor mulai dari industri, transportasi hingga rumah tangga, pemerintah pusat berencana membagikan alat memasak berbasis listrik (AML) berupa rice cooker kepada masyarakat secara gratis.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah menyiapkan anggaran Rp347,5 miliar untuk 500.000 rumah tangga di Indonesia. Hal itu diungkapkan juru bicara Kementerian Keuangan, Yustinus Prastowo.

Terkait hal tersebut, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan mendukung langkah pemerintah pusat tersebut.

BACA JUGA:Jelang HUT OKI, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Bersama Ustadz Sauqi Zainudin MZ

Namun kata Elman, pihaknya masih menunggu petunjuk resmi dari pemerintah pusat terkait wacana pembagian rice cooker tersebut.

“Yang terpenting nanti peruntukan (Untuk siapa), masyarakat yang mana yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Kami masih menunggu petunjuk secara resmi dari kementerian, apabila nanti surat dari kementerian sudah ada jatah untuk Prabumulih akan kita distribusikan sesuai peruntukan dan sesuai petunjuk,” ungkap Pj Wako Prabumulih.

Ditegaskan Pj Wako Prabumulih, untuk data-data keluarga penerima manfaat semuanya sudah tersedia di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

BACA JUGA:Peringati HUT TNI ke-78, Kodim 0402/OKI Laksanakan Doa Bersama

“Untuk data kita sudah siap, data-data keluarga miskin maupun data lainnya kita sudah ada dan kita rutin melakukan verifikasi data,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: