Jelang HUT OKI, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Bersama Ustadz Sauqi Zainudin MZ

Jelang HUT OKI, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Bersama Ustadz Sauqi Zainudin MZ

Suasana Pengajian Akbar dan Doa Bersama Ustadz Sauqi Zainuddin MZ, Minggu (8/10/2023)-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Ribuan masyarakat Kabupareten OKI memenuhi Pendopo Kabupatenan dalam rangka Pengajian Akbar dan Doa Bersama Ustadz Sauqi Zainuddin MZ, Minggu (8/10/2023).

Dalam pengajian tersebut, Ustadz Sauqi Zainuddin MZ mengingatkan, agar mereka umat Islam senantiasa mampu mereplikasi hal baik yang dilakukan oleh baginda Rasullah SAW.

"Kita patut mencontoh akhlak Nabi. Ada dua hal penting yakni akhlak kepada Allah dan akhlak kepada sesama manusia," ungkapnya.

BACA JUGA:Dorong UMKM Jadi Tulang Punggung Ekosistem Industri Halal, Bupati OKI Terima Halal Award

Ia memaparkan, akhlak kepada Allah SWT dapat dicerminkan dengan sikap tidak pernah menyekutukan, tidak pernah menyembah hanya kepada Allah SWT (disiplin keyakinan yaitu jangan pisahkan Allah dari kehidupan kita).

"Sedangkan akhlak kepada manusia ada 3 hal penting yakni, Shil man qatha'ak, sambunglah tali silaturrahim pada mereka yang memutuskan ; Wa'thi man haramaka, Berikanlah (sesuatu) pada orang-orang yang tidak pernah memberimu," ujarnya.

Kemudian tambahnya, Wa'fu Amman Dzalamaka. Maafkanlah orang yang telah berbuat zalim padamu.

BACA JUGA:Jalankan Program Gugus Depan, Pramuka Uniski Gelar Persami

"Saya senang menggelar pengajian dan berkumpul bersama dalam majelis ilmu. Jadikan diri untuk cenderung mendengarkan kata-kata baik, condongkan diri kita untuk melaksanakan hal baik di tengah-tengah saudara yang soleh," tuturnya.

Dikatakannya lagi, setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Mereka telah berupaya dengan sangat optimal untuk kemajuan dan kesejahterahan masyarakat di OKI.

"Namun kami menyadari, mungkin ada kekurangan dan kesalahan agar bisa maafkan. Saya pamit dan  dimanapun saya akan diberi amanah, akan berusaha menuntaskan pembangunan di OKI ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: