Daun Jambu Ternyata Dapat Mengobati Sakit Gigi

Daun Jambu Ternyata Dapat Mengobati Sakit Gigi

Daun Jambu Ternyata Dapat Mengobati Sakit Gigi.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Hampir semua orang pernah merasakan yang namanya sakit gigi. Bahkan ada yang menyebut, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. sakit gigi bukanlah hal yang sepele. Penyakit ini membuat aktivitas jadi terganggu.

Ada obat alami yang dapat digunakan untuk meredakam rasa sakit gigi. Berikut diantaranya:

1. Lemon

Lemon tak hanya baik untuk sistem imun tubuh saja. Rasa asam pada buah ini dinilai efektif untuk meredakan rasa sakit gigi. Lemon kaya akan antiseptik dan antibakteri.

Caranya, peras Lemon dan biarkan tetesannya mengalir pada gigi yang sakit. Atau dengan cara meneteskan perasan air Lemon pada kapas dan diberi sedikit air, lalu diaplikasikan pada gigi yang sakit.

 

BACA JUGA:Khasiat Luar Biasa dari Daun Cincau Hijau untuk Kesehatan dan Kelezatan

BACA JUGA:Tomat si Buah Merah Penuh Manfaat untuk Kesehatan Anda



2. Berkumur air garam

Meredakan rasa sakit gigi dengan berkumur menggunakan air garam terbilang klasik, tetapi cukup efektif. Caranya adalah dengan melarutkan satu sendok teh garam pada air yang mendidih dan dimasukkan ke dalam gelas.

Setelah airnya terasa hangat, gunakanlah untuk berkumur. Diamkan air tersebut di dalam mulut selama kurang lebih 30 detik, sebelum airnya dibuang dari mulut.

Berkumur menggunakan air garam dapat membersihkan daerah sekitar gigi dan menarik keluar cairan yang menyebabkan pembengkakan pada gigi. air garam juga bisa membersihkan sisa-sisa makanan yang berada di sekitar gigi.

3. Cuka Apel

Cuka Apel juga bisa meredakan sakit gigi. Cuka Apel mengandung senyawa antimikroba dan antibakteri yang efektif untuk meredakan sakit gigi. Caranya gunakan Cuka Apel untuk berkumur, sama seperti menggunakan garam.

 

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Kurma untuk Kesehatan Tubuh Kaya Akan Nutrisi dan Kesehatan Optimal

BACA JUGA:Dipercaya Bisa Atasi Impotensi, Ini Bahaya Kecubung dan Manfaatnya Untuk Kesehatan



4. Daun Jambu

Daun Jambu biji memiliki sifat analgesik, anti radang dan juga anti mikroba. Caranya kunyah Daun Jambu sebanyak satu atau dua lembar, hingga ekstraknya keluar. Kemudian oleskan ekstrak Daun Jambu pada gigi yang sakit menggunakan lidah.

Selain itu bisa juga dengan cara merebus 5 lembar Daun Jambu. Setelah mendidih, diamkan hingga hangat, lalu tambahkan sedikit garam, lalu gunakan untuk berkumur.

5. Minyak Cengkeh

Sejak lama cengkeh sedah dipergunakan dalam pengobatan tradisional Cina dan India. Cengkeh atau Minyak Cengkeh memiliki sifat penghilang rasa sakit dan antibakteri alami.

Minyak Cengkeh ini mengandung eugenol yang bertindak seperti anastesi alami untuk mematikan saraf.

 

BACA JUGA:6 Manfaat Garam Himalaya Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Seri si Muntingia Calabura, Tumbuhan Liar Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan dan Mendatangkan Cuan Juga Loh !



Yang perlu diingat, berhati-hatilah ketika menggunakan minyak cengkeh. Pasaalnya, ketika tetesan minyak ini mengenai lidah atau gusi yang sensitif, bisa menimbulkan rasa nyeri. Alternatifnya, gunakanlah kapas yang sudah ditetesi minyak cengkeh dan oleskan pada gigi yang sakit.

6. Kompres dengan Es

Batu es juga bisa digunakan untuk meredakan rasa sakit gigi. Caranya masukkan es batu ke dalam kantong plastik, lalu bungkus dengan kain tipis,  kemudian tempelkan pada gigi yang sakit

Es yang dingin ini bisa mematikan saraf gigi yang sakit. Selain menempelkan es, kita juga bisa memijat daerah gigi yang terasa sakit dengan jari.

7. Teh

Teh peppermint juga dapat membantu meredakan rasa sakit gigi. Caranya rebus daun teh hingga mendidih. Setelah dingin gunakan air ini untuk berkumur. Airnya bisa ditelan atau dibuang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: