Hanya Menggunakan Timun, Wajah Jadi Kencang dan Glowing

Hanya Menggunakan Timun, Wajah Jadi Kencang dan Glowing

Hanya Menggunakan Timun, Wajah Jadi Kencang dan Glowing.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Timun merupakan jenis sayuran yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Sayuran ini bisa dikonsumsi secara mentah sebagai lalapan, maupun dimasak.

Tak hanya untuk dikonsumsi, Timun ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Timun yang memiliki sifat antiinflamasi mengandung antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C, dan juga asam folat.

Untuk perawatan wajah, Timun bisa digunakan sebagai masker dicampur dengan bahan lain seperti lidah buaya.

Manfaat Timun untuk wajah, yakni sebagai berikut:

 

BACA JUGA:Khasiat Luar Biasa dari Daun Cincau Hijau untuk Kesehatan dan Kelezatan

BACA JUGA:Tomat si Buah Merah Penuh Manfaat untuk Kesehatan Anda



1. Menyamarkan kantung mata

Kandungan vitamin C yang terdapat pada timun mampu menyamarkan kantung mata atau mata panda, yang biasanya disebabkan karena kurang tidur. Untuk mendapatlan hasil yang maksimal, kombinasikan dengan krim mata agar kulit tetap lembab serta istirahat yang cukup.

2. Mengatasi jerawat

Jerawat yang biasa timbul pada wajah diakibatkan menumpuknya kotoran di dalam pori-pori wajah. Timun dapat digunakan sebagai masker untuk membantu membersihkan por-pori. Selain membersihkan kotoran pada pori-pori, senyawa yang ada pada timun juga mampu mengencangkan kulit wajah.

3. Mencegah keriput

Kandungan antioksidan yang terdapat pada timun dapat melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput. Vitamin C yang terdapat pada timun juga mampu merangsang pertumbuhan sel baru.

 

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Kurma untuk Kesehatan Tubuh Kaya Akan Nutrisi dan Kesehatan Optimal

BACA JUGA:Dipercaya Bisa Atasi Impotensi, Ini Bahaya Kecubung dan Manfaatnya Untuk Kesehatan



4. Mengobati iritasi kulit

Saat kulit mengalami iritasi, kulit akan terasa perih dan gatal. Wajah pun terlihat kemerahan akibat peradangan. Iritasi kulit itu biasanya disebabkan oleh kulit yang terbakar sinar matahari, digigit serangga atau sensitif.

Anti oksoidan yang terdapat pada timun dapat memberikan efek menenangkan pada kulit yang iritasi sehingga gejalanya pun bisa diminalkan.

5. Melembapkan kulit

Hampir 96 persen kandugan timun adalah air. Berdasarkan hasil penelitian, penggunaan timun untuk wajah yang tidak dikombinasikan dengan bahan lain, dapat mengurangi hidrasi kulit. Bisa ditambahkan lidah buaya, yoghurt serta madu, untuk menambah hidrasi pada kulit wajah

Jika ingin menggunakan timun untuk perawatan wajah, bisa mengolahnya menjadi masker. Caraanya, iris timun mejadi beberapa bagian, kemudian tempelkan pada wajah.

 

BACA JUGA:6 Manfaat Garam Himalaya Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Seri si Muntingia Calabura, Tumbuhan Liar Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan dan Mendatangkan Cuan Juga Loh !

 

Bisa juga dengan cara menghaluskan timun kemudian dicampur dengan bahan lain lalu dioleskan pada wajah sebagai masker. * (sumber halodoc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: