Harga Emas Antam Kembali Melemah Hingga 2 Point, Terendah dalam Sebulan

Harga Emas Antam Kembali Melemah Hingga 2 Point, Terendah dalam Sebulan

Indonesia Unggul dalam Produksi Emas: 7 Daerah Penghasil Emas Terbesar Termasuk di Seluma Bengkulu.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID - Harga Logam Mulia PT Aneka Tambang (Antam) kembali merosot hari ini, Selasa, 17 Oktober 2023. Menurut data terbaru, harga emas Antam mengalami penurunan sebesar Rp 2000 per gram, membuat harga emas Antam hari ini menjadi Rp 1.085.000 per gramnya. 

 

Ini adalah penurunan kedua dalam dua hari terakhir, setelah pada tanggal 16 Oktober 2023, harga emas Antam sudah turun sebesar Rp 1000 per gram dari harga sebelumnya.

 

Penurunan harga LM Antam ini membuat beberapa investor dan pecinta emas patut waspada. Harga emas yang menjadi salah satu investasi safe haven ini tampaknya mengalami volatilitas dalam beberapa hari terakhir. 

 

Bagi para penggemar emas, terutama yang berencana membeli emas batangan, perubahan harga ini bisa mempengaruhi keputusan investasi mereka.

 

BACA JUGA:Dampak Penambangan Emas Ilegal Terhadap Lingkungan dan Nelayan di Nagari Muaro Kiawai Di Pasaman Barat

BACA JUGA:Harga Emas Melambung Tinggi. Diduga Ini Biang Keladinya

 

Namun, perlu dicatat bahwa penurunan harga sebesar Rp 2000 ini hanya berlaku di beberapa butik Antam tertentu, salah satunya adalah Graha Dipta, Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

 

Hal ini berarti, harga emas Antam di butik penjualan lainnya bisa saja berbeda. Terlebih lagi, bagi mereka yang berada di luar wilayah Djabotabek, harga emas Antam bisa mengalami variasi yang signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: