Hati-Hati Rawan Curanmor, Begini Modus yang Digunakan Pelaku..

Hati-Hati Rawan Curanmor, Begini Modus yang Digunakan Pelaku..

Korban Heryanti Juniana bersama motor yang urung digondol maling.-maryati/palpos/id-

Kemudian beberapa anggota dibantu warga  melakukan pengejaran terhadap OTD terduga kawanan pelaku curanmor tersebut. Namun pelaku berhasil lolos. 

BACA JUGA:2.577 Guru PPPK di Palembang Dapat Pembinaan, Ini Harapan Pj Walikota Palembang..

Sedangkan terduga pelaku yang  ditemukan duduk diatas motor korban, sudah tidak bisa meloloskan diri dan hanya pasrah ketika langsung diamankan di gelandang Tim Macan ke Mapolres Lubuklinggau. 

Belakangan diketahui pelaku dimaksud adalah Ferry Fernando (25), warga Jalan Garuda Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Tersangka Ferry, diketahui juga memiliki alamat lain yakni Desa Palak Curup Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

BACA JUGA:Suzuki All New Satria F150 : Menguasai Jalanan dengan Kecepatan Super, Siap Adu !

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara, menjelaskan bahwa tersangka Ferry sudah berhasil diamankan ke Mapolres Lubuklinggau berikut sejumlah Barang Bukti (BB) berupa perlengkapan tersangka yakni kunci 'T' kunci Magnet, Sajam, motor berikut STNK motor korban dan juga motor pelaku sendiri. 

"Tersangka Fery berikut semua BB termasuk motor yang digunakan tersangka sendiri saat melakukan aksinya sudah diamankan ke Mapolres Lubuklinggau," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka dan sejumlah saksi-saksi, diketahui tersangka Ferry melakukan aksinya bersama rekannya berinisial Y. 

BACA JUGA:Intip Yuk ! Begini 8 Tips Merawat Topi Koleksi agar Tetap Seperti Baru

Masih menurut tersangka Ferry, dia dan temannya itu memang berangkat dari rumahnya di Desa Kepala Curup untuk melakukan curanmor di Kota Lubuklinggau. 

Namun sebelum melakukan aksinya mereka terlebih dahulu mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. "Menurut tersangka Ferry, rencananya hasil pencurian juga akan digunakan untuk pesta narkoba dan untuk kebutuhan sehari-hari," jelas Robi. 

Tersangka Ferry sendiri la jut Robi, ternyata merupakan resedivis dalam kasus narkoba pada tahun 2019. "Tersngkanjuga ternyata juga terlibat dalam kasus curanmor di Jalan Bukit Sulap, yang belum lama terjadi," ungkap Robi.

BACA JUGA:Banyak Koleksi Sepatu, Ini 6 Tips Merawat Sepatu Kesayangan

Tersangka Ferry sendiri tidak bisa berkilah ketika rekaman CCTV aksinya tersebut diperlihatkan kepadanya. "Tersangka Ferry dan temannya Y memang sudah jadi Target Operasi kita sebelumnya," ungkap Robi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: