Tiga Dewan Provinsi Sumsel Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pedamaran II OKI

Tiga Dewan Provinsi Sumsel Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pedamaran II OKI

Tiga anggota DPRD Sumsel menggelar Reses Tahap III di Desa Pedamaran II, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Rabu (18/10/2023).-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak tiga orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyerap aspirasi masyarakat Desa Pedamaran II, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Rabu (18/10/2023).

Ketiga Dewan Dapil III OKI dan OI tersebut yakni Junaidi dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Firdaus Ishak SE dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan H Nawawi SH dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Pada kegiatan Reses Tahap III tahun 2023 itu, Junaidi selaku koordinator mengatakan, mereka akan membicarakan permasalahan yang dialami Desa Pedamaran II.

BACA JUGA:Pastikan Relawan Satgas Karhutla Sehat dan Bugar, Nakes di OKI Ikut Ambil Peranan

"Bapak dan ibu sekalian, tujuan kedatangan kami pada hari ini tak lain untuk menyambung tali kasih antara dewan provinsi dengan masyarakat Desa Pedamaran II. Mungkin di tahun 2019, banyak yang mencoblos diantara kami ini," ucapnya.

Ia menambahkan, berkat dukungan itulah membuatnya bisa duduk sebagai anggota dewan Provinsi Sumsel. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mencoblosnya.

"Mudah-mudahan kedepan, dengan menilai, mengevaluasi, Insyaallah kami akan menerima ganjaran yang setimpal. Tali kasih yang tersambung ini, kami ingin bertanya dan meminta, kiranya apa yang diinginkan oleh masyarakat Desa Pedamaran II," ujarnya.

BACA JUGA:Anaknya Jadi Korban Asusila, Sang Ibu Minta Oknum Guru Ponpes di OKI Dihukum Maksimal

Dikatakannya lagi, hal itu akan mereka bawa sebagai oleh-oleh ke provinsi dan diajukan ke dinas-dinas terkait. Dimana permintaan dari masyarakat akan mereka kaji.

"Seandainya memungkinkan untuk dibantu atau disesuaikan dengan prioritas masyarakat Pedamaran II. Jika untuk kemaslahatan, Insyaallah tidak perlu lama menunggu di tahun 2024, usulan tersebut segera dikabulkan," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pedamaran, M Saman menyampaikan, mereka mendapatkan reses istimewa dari 3 Dewan Provinsi Sumsel. Para dewan itu menunjuk lokasi reses di Kecamatan SP Padang dan Pedamaran.

BACA JUGA:Canangkan BBGRM 2023, Bupati OKI Ajak Pelihara Budaya Gotong Royong

"Alhamdulillah. Nanti apa yang ingin kita sampaikan silahkan diajukan. Saya juga bersyukur, reses ini baru digelar pada bulan 5 dan 6 kemarin dari Partai PAN Pusat, sekarang dari gabungan PAN, Golkar, dan Perindo," imbuhnya.

Masih kata Saman, dirinya kembali mengucap syukur, Kecamatan Pedamaran kebagian reses dari ketiga dewan tersebut. Dimana ada 5 desa yang menjadi lokasi reses yakni Desa Pedamaran I, II, III, IV, dan VI.

Sementara, Kades Pedamaran II, Azwar Anas SH mengucapakan terima kasih sekaligus selamat datang kepada ketiga Anggota Dewan Provinsi Sumsel tersebut.

BACA JUGA:Bersiap Hadapi Pemilu, Polres OKI Gelar Simulasi Sispamkota

"Semoga kedatangan bapak-bapak dewan ke desa kita ini membawa 'angin surga'. Apa yang kita ingin dan butuhkan dapat tersalurkan melalui aspirasi yang sedang reses sekarang ini,"tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: