Polres Prabumulih Berikan Rasa Aman Pada Warga, Komitmen Jaga Kamtibmas Hingga ke Pelosok Desa

Polres Prabumulih Berikan Rasa Aman Pada Warga, Komitmen Jaga Kamtibmas Hingga ke Pelosok Desa

Polres Prabumulih siap memberikan rasa aman kepada warga Prabumulih.-prabu/palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Keberhasilan pembangunan suatu negara tidak hanya ditentukan oleh faktor ekonomi dan infrastruktur yang baik, tetapi juga oleh keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Kamtibmas menjadi salah satu kunci penting yang harus diperhatikan dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia termasuk di Kota Prabumulih.

Kamtibmas melibatkan berbagai aspek, termasuk penegakan hukum, pencegahan kejahatan, perlindungan masyarakat, dan penanganan konflik.

BACA JUGA:Jejak Suku Mante dalam Sejarah Provinsi Aceh: Menggali Akar Identitas Melalui Legenda dan Budaya

Keberhasilan Kamtibmas dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Hal ini akan berdampak positif pada berbagai sektor pembangunan, termasuk investasi, pariwisata, dan pertumbuhan ekonomi.

Atas azaz itulah, Polres Prabumulih di bawah kepemimpinan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas di Kota Prabumulih mulai dari pusat kota hingga ke pelosok-pelosok desa.

Berbagai langkah dan inisiatif mulai dari preemtif hingga preventif telah dilakukan jajaran Polres Prabumulih.

BACA JUGA:Provinsi Riau: Mengungkap Kekayaan Tradisi dan Budaya yang Memukau

Tak tanggung-tanggung, seluruh fungsi yang ada mulai dari Satuan reserse dan kriminal, Samapta Bhayangkara (Sabhara), Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam), Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas), Seksi Propam (Sie Propam) dan lainnya, semuanya dilibatkan dalam menjaga Kamtibmas tersebut.

Salah satu langkah strategis yang diambil adalah peningkatan patroli keamanan di berbagai titik strategis kota Prabumulih.

Personel Polres Prabumulih aktif melakukan patroli malam dan siang, memberikan rasa aman kepada warga dan mengurangi potensi tindak kejahatan.

BACA JUGA:Membongkar Rahasia Chery Omoda 5 EV : Teknologi Super Canggih, Akslerasi Sangat Responsif !

Selain itu, Polres Prabumulih juga telah aktif berkoordinasi dengan masyarakat setempat melalui program-program seperti sambang desa dan dialog keamanan serta Jumat Curhat.

Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta menerima masukan dari warga tentang kebutuhan keamanan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: