Polres Prabumulih Berikan Rasa Aman Pada Warga, Komitmen Jaga Kamtibmas Hingga ke Pelosok Desa

Polres Prabumulih Berikan Rasa Aman Pada Warga, Komitmen Jaga Kamtibmas Hingga ke Pelosok Desa

Polres Prabumulih siap memberikan rasa aman kepada warga Prabumulih.-prabu/palpos.id-

Melalui Bhabinkamtibmas yang tersebar disetiap kelurahan dan desa serta Polisi RW yang tersebar di lingkungan RW, polres Prabumulih terus berupaya mengajak masyarakat mengaktifkan kembali pam swakarsa berupa satuan keamanan keliling (satkamling) yang bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal.

BACA JUGA:Mengintip Perkembangan Kota Pekanbaru Provinsi Riau: Memahami Keunikan dan Pesona Wisata

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepolisian yang lebih baik kepada masyarakat Prabumulih.

“Kami mendengarkan kebutuhan warga dan berusaha untuk menjawabnya dengan tindakan nyata," ujar Witdiardi.

Dikatakannya, jajarannya juga telah meluncurkan program edukasi keamanan dan pencegahan kejahatan ke sekolah-sekolah setempat, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya keamanan pribadi dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:Plus Minus Yamaha All New R15 ABS 2024 : Motor Sport Terganas di Bumi, Tenaga Buas, Desain Sporty !

Masih kata perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2022 ini, terobosan terbaru Polri yang juga diterapkan di Polres Prabumulih yaitu Layanan Dumas Presisi.

Program ini memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam pengawasan dan peningkatan kinerja Polri termasuk kinerja polres Prabumulih.

“Jadi apabila ada aksi kejahatan, ataupun hal-hal yang diduga mengarah kepada tindak kriminalitas masyarakat dapat menginformasikan kepada kami melalui layanan dumas. Nantinya, personel kita akan segera turun mendatangi tempat dimaksud,” ucapnya.

BACA JUGA:Perjuangan 9 Tahun Menuju Pemekaran Banyuasin Timur : Harapan Baru Pemerataan Pembangunan di Sumatera Selatan

Lebih lanjut perwira menengah (pamen) dengan dua melati dipundaknya ini menuturkan, pihaknya juga berfokus pada kerja sama antara kepolisian dan masyarakat telah menghasilkan hasil positif dalam menjaga kamtibmas di kota Prabumulih. 

Kehadiran Polres Prabumulih yang aktif dan responsif diharapkan dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, serta mencegah potensi gangguan keamanan di masa yang akan datang.

“Semua yang kami lakukan itu merupakan tugas pokok kami sebagai anggota Polri yakni memberikan pelayanan, terhadap tugas pokok, yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” kata pria kelahiran Magelang 27 April 43 tahun silam ini.

BACA JUGA:Usung Tema Arca Megalith, Jingga Alista Raih Juara II Lomba Peneliti Belia Sumsel 2023

Lebih lanjut suami Dewi Pristiana SSos ini mengajak seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Prabumulih, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Prabumulih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: