Siap Jadi Destinasi Anyar, Walikota Semarang - PGN Resmikan Pemugaran Heritage Menara Syahbandar Semarang

Siap Jadi Destinasi Anyar, Walikota Semarang - PGN Resmikan Pemugaran Heritage Menara Syahbandar Semarang

Siap Jadi Destinasi Anyar, Walikota Semarang - PGN Resmikan Pemugaran Heritage Menara Syahbandar Semarang.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAWA TENGAH, PALPOS.ID - Siap Jadi Destinasi Anyar, Walikota Semarang - PGN Resmikan Pemugaran Heritage Menara Syahbandar Semarang.

 

Kota Semarang sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, kini semakin mempesona dengan hadirnya pemugaran Menara Syahbandar yang telah diresmikan oleh Walikota Semarang bersama PGN Tbk, subholding Gas Pertamina. 

 

Pemugaran ini tidak hanya menjadi upaya pelestarian budaya, namun juga menjadi tonggak sejarah baru dalam mengangkat pariwisata di wilayah Kota Semarang.

 

Menara Syahbandar merupakan sebuah cagar budaya bersejarah yang berdiri kokoh sejak tahun 1850, mengalami pemugaran yang intensif selama kurang lebih 10 bulan. 

 

BACA JUGA:PGN Insiatif kembangkan LNG Bunker Service, Ini Alasannya

BACA JUGA:PGN Raih Bronze Stevie di International Business Awards 2023: Suksesnya Program Bedah Dapur Gas Kita

 

Proses pemugaran ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga stakeholder terkait, sebagai bentuk konservasi cagar budaya sesuai dengan UU RI Nomor 11 tahun 2010 dan Perda Kota Semarang Nomor 2 tahun 2020.

 

Dalam upacara peresmian yang berlangsung pada Kamis (26/10/2023), Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyambut hangat revitalisasi Menara Syahbandar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: