Dapil III Perjuangkan Pembangunan Sumur Bor hingga Normalisasi Sungai

Dapil III Perjuangkan Pembangunan Sumur Bor hingga Normalisasi Sungai

Usai dialog, rombongan dapil III foto bersama warga Pematang Buluran--

MENINDAKLANJUTI keluhan masyarakat, terkait sulitnya untuk mendapatkan sarana air bersih. 

Dapat perhatian serius dari Anggota DPRD Sumsel asal daerah pemilihan III, yang meliputi kabupten OKI dan OI.

Sikap tegas ini disampaikan anggota dewan, menyusul banyaknya keluhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Keresahan warga tersebut diungkapkan saat dialog dengan anggota DPRD Sumsel asal Dapil III pada kegiatan reses tahap III tahun 2023, yang diikuti H Junaidi, SE sebagai koordinator dengan anggota H Nawawi, SH dan Ahmad Firdaus Ishak, SE, MSi.

Selama masa reses pada 15 hngga 22 Oktober 2023, rombongan Dapil III menemui warga di beberapa desa di wilayah yang masuk dalam Dapil III.

Di Kabupaten OKI, Dapil III mengunjungi Kecamatan SP Padang dan Kecamatan Pedamaran.

Saat di Kecamatan SP Padang, rombongan Dapil III menggelar dialog di beberapa desa yakni di Desa Rengas Pitu, Desa Belanti, Desa Pantai, Desa Terate, Desa Terusan Menang, Desa Ulak Jermun, dan Desa Pematang Buluran.

Dari tujuh desa ini, aspirasi yang paling banyak dikemukakan adalah usulan pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, dan untuk memadamkan kebakaran lahan.

“Jadi mereka minta sumur bor, serta normalisasi sungai. Karena sungai-sungai yang kering, sehingga pasokan air sangat minim,” kata Koordinator Dapil III DPRD Sumsel, Junaidi, saat dibincangi usai pertemuan di Desa Pematang Buluran, Senin (16/10/2023).

Sedangkan di Desa Rengas Pitu, Dandi Rislan, Kades Rengas Pitu, mengharapkan renovasi masjid yang sering bocor dan pembuatan WC umum bertiang untuk warga di bantaran sungai.

Ada juga warga yang minta bantuan peralatan untuk Persatuan Amal Kematian (PAK).

Pada pertemuan di Desa Belanti, Nepri, mantan kades, mengusulkan penimbunan tembok penahan bantaran sungai untuk area pembangunan gedung serba guna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: