Kejari Prabumulih Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif

Kejari Prabumulih Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif

Kejari Prabumulih Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif-prabu/palpos.id-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Kasus dugaan korupsi terkait anggaran perjalanan dinas di Dinas Perhubungan (dishub) Kota Prabumulih yanmg diduga fiktif terus menjadi sorotan.

Puluhan saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik terkait persoalan tersebut, dan dalam waktu dekat, penyidik bakal segera menetapkan tersangka. 

"Dalam waktu dekat kita akan menetapkan tersangka dalam dugaan kasus korupsi di Dinas Perhubungan kota Prabumulih," tegas Kajari Prabumulih Roy Riyadi SH MH kepada wartawan, belum lama ini.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Ramaikan Kadin Sumsel Expo 2023

Dijelaskannya, saat ini tim penyidik tindak pidana khusus (pidsus) kejari Prabumulih tengah berkoordinasi dengan auditor untuk menghitung besaran kerugian negara yang disebabkan dalam kasus tersebut.

"Minggu ini kami ekspos dengan tim auditor untuk mempercepat menentukan kerugian negara," ungkap Roy Riady SH MH, belum lama ini.

Namun ketika ditanya berapa orang yang akan ditetapkan dalam kasus tersebut, Ketua Tim Penyidik Kasus Korupsi Tanah di Labuan Bajo NTT yang menyebabkan kerugian triliunan ini belum dapat mengungkapkan jumlahnya.

BACA JUGA:Advan Tab A8, Tablet Murah Tapi Tak Murahan, Performa Oke dan Didukung Kapasitas Baterai yang Tinggi

Menurut Roy Riady, dirinya masih menunggu laporan dari tim penyidik yang emnangani perkara itu. "Kita masih menunggu hasil dari penyidik karena nanti penyidik akan laporan, Kajari menerima laporan saja," tuturnya.

Sementara ketika ditanya sudah berapa orang yang dimintai keterangan dalam perkara itu, pria yang lama bertugas di KPK RI ini menuturkan sudah puluhan yang dimintai keterangan sebagai saksi.

“Yang diperiksa puluhan, mulai dari staf, kepala bidang hingga kepala dinas,” bebernya.

BACA JUGA:Sony Xperia 5 IV, Dilengkapi Panel OLED, Refresh Rate Tinggi dengan 3 Kamera Canggih

Lebih lanjut Roy mengatakan dari hasil pemeriksaan diketahui dalam kegiatan itu hampir dikatakan fiktif karena ada beberapa yang ikut kegiatan tapi tak dibayar dan hal lainnya.

Diberitakan sebelumnya, tim penyidik Kejari Prabumulih diam-diam melakukan pengusutan terkait persoalan dugaan korupsi dana perjalanan dinas di Dishub Kota Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: