Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Hani S. Rustam Siapkan Grand Design Pertanian Banyuasin

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Hani S. Rustam Siapkan Grand Design Pertanian Banyuasin

Gerakan nasional ketahanan pangan Hani S. Rustam siapkan grand design pertanian Banyuasin.--kominfo banyuasin

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Bertempat di Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago Banyuasin, dalam Acara Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 dalam rangka HUT ke-78 TNI melalui Video Conference. Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH rencanakan Grand Design Pertanian untuk 10 tahun ke depan, Rabu 1 November 2023.

Dimana seiring dengan meningkatkan gerakan Ketahanan Pangan nasional, agar Indonesia dapat selalu sedia pangan untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan. Dan guna menjaga kestabilan pangan Kabupaten Banyuasin sebagai lumbung pangan ke 4 nasional turut akan melakukan hal tersebut.

Seperti disampaikan langsung Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan pemerintahan pusat, dalam rangka gerakan Ketahanan Pangan dan upaya kesiapan menghadapi super el nino yang saat ini melanda.

BACA JUGA:Banyak Kendaraan Dinas Masih Dikuasi Mantan Pejabat, Ini Penjelasan Bidang Aset BPKAD dan Sekda Banyuasin

"Sebagai lumbung pangan ke 4 nasional, kita akan siapkan grand design pertanian Kabupaten Banyuasin untuk 10 tahun kedepan, setelah itu akan dibuat peta design per tahun, agar Pertanian Kabupaten Banyuasin dapat terus maju dan menjadi nomor satu di Indonesia," ungkapnya.

Lanjut Hani, Kita akan jadi terbaik sebagai lumbung pangan, dan menjadi cita-cita bersama agar Banyuasin tidak hanya bangkit, tetapi juga maju untuk kedepannya. Ketahanan pangan penting untuk dilakukan untuk Banyuasin dan Indonesia maju.

Sementara itu, Komandan Kodim 0430/Banyuasin, Roni Sugiarto menegaskan, bahwa dengan diadakannya Video Conference ini, merupakan salah satu upaya mendorong semangat untuk meningkatkan gerakan nasional ketahanan pangan.

BACA JUGA:Layanan Kolaboratif Dukcapil Banyuasin Diakui Terbaik, Hani Syopiar Terima Penghargaan 'Dukcapil Award'

Apalagi Kabupaten Banyuasin merupakan lumbung pangan ke 4 (empat) Nasional, jadi dengan diadakannya vidcon ini tentu dapat memberikan semangat kepada petani yang ada di Kabupaten Banyuasin dan Pemkab Banyuasin, dalam mendongkrak gerakan ketahanan pangan bersama, tutup Sugiarto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: