Layanan Kolaboratif Dukcapil Banyuasin Diakui Terbaik, Hani Syopiar Terima Penghargaan 'Dukcapil Award'

Layanan Kolaboratif Dukcapil Banyuasin Diakui Terbaik, Hani Syopiar Terima Penghargaan 'Dukcapil Award'

Mendagari Tito Karnavian menyerahkan langsung penghargaan Dukcapil Award kepada Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam-Foto : istimewa-

BANYUASIN, PALPOS.ID - Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Banyuasin terus mengukir prestasi gemilang. 

Sejak tahun 2019, berbagai penghargaan bergengsi berhasil diraih secara beruntun. 

Perjalanan prestasi dimulai dengan Penghargaan "Dukcapil Hebat" pada tahun 2019, disusul oleh "Dukcapil Bisa" pada tahun 2021, dan kemudian "Penghargaan Pelayanan Prima Dukcapil" pada tahun 2022. 

BACA JUGA: Peringatan Hari Santri Hani S Rustam Ajak Santri Jihad Intelektual

BACA JUGA:Ngobrol Santai Usai Sholat Jumat, Hani Syopiar Rustam Ajak Forkopimda Bersinergi Jaga Marwah Banyuasin

Kiprah terbaru mereka di tahun 2023 melahirkan kebanggaan baru, yakni meraih "Penghargaan Dukcapil Prima." 

Penghargaan prestisius ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Novotel, Palembang, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Rakornas Dukcapil tahun 2023 ini menjadi wadah bagi Dukcapil Kabupaten Banyuasin untuk menunjukkan kolaborasi pelayanan yang mumpuni, mulai dari tingkat pusat hingga tingkat kabupaten, dengan fokus pada tema "Penguatan Dukcapil Untuk Pelayanan Publik dan Suksesnya Pemilu Serentak 2024."

BACA JUGA:Koordinasi Pencegahan Karhutla, Kapolres Banyuasin Turun Langsung ke Kecamatan Muara Padang

BACA JUGA:Latihan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, Ini Pesan Pj Bupati Untuk Pengamanan Pemilu

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, menjadi sosok yang berperan penting dalam meraih "Dukcapil Prima Award" kategori "Dukcapil Kolaboratif Tingkat Kabupaten" dari Kementerian Dalam Negeri, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Hani Syopiar Rustam mengungkapkan rasa syukurnya, "Alhamdulillah penghargaan ini wujud dan karya nyata dari kinerja Dukcapil Kabupaten Banyuasin dalam pengadaan pelayanan yang sangat optimal kepada masyarakat."

Beliau juga menyampaikan harapannya bahwa penghargaan ini akan membawa dampak positif dan mendorong para pejabat Dukcapil Banyuasin, termasuk Kepala Dinas dan stafnya, untuk terus meningkatkan mutu pelayanan yang sudah ada dan membantu suksesnya pemilu serentak 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesiagaan Satgas Karhutla Kembali Datangi Sejumlah TKP Titik Hotspot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: