Pemekaran Wilayah di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung: Menuju Terbentuknya Kota Natar yang Baru

Pemekaran Wilayah di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung: Menuju Terbentuknya Kota Natar yang Baru

Menggali Potensi dan Rencana Pemekaran Kota Natar: Perubahan Menjanjikan untuk Pembangunan Lampung.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

LAMPUNG, PALPOS.ID - Pemekaran Wilayah di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung: Menuju Terbentuknya Kota Natar yang Baru.

 

Kabupaten Lampung Selatan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung, tidak hanya mengusulkan pemekaran wilayah untuk Kabupaten Natar Agung. 

 

Namun, terdapat juga usulan yang menarik untuk membentuk daerah otonomi baru yaitu Kota Natar, dengan pemekaran wilayah Kecamatan Natar sebagai langkah awal menuju pembentukan kota baru ini.

 

Dengan luas wilayah mencapai 269 kilometer persegi, Kecamatan Natar ternyata memiliki luas yang lebih besar dibandingkan dengan Kota Bandar Lampung, yang hanya memiliki luas 169.2 kilometer persegi. 

 

BACA JUGA:Provinsi Lampung Melangkah Maju dengan Pemekaran Wilayah: Kabupaten Sungkai Bunga Mayang

BACA JUGA:Pemekaran Daerah di Pulau Sumatera: Kabupaten Natar Agung Perjuangan Otonomi Baru di Provinsi Lampung

 

Penduduk Kecamatan Natar mencapai 193.681 jiwa, atau sekitar 19% dari jumlah penduduk Kabupaten Lampung Selatan yang mencapai 1.066.221 jiwa. Bahkan, penduduk Kecamatan Natar melebihi jumlah penduduk Kota Metro Lampung, yang hanya mencapai 167.411 jiwa.

 

Saat ini, Kecamatan Natar terdiri dari 26 desa, beberapa di antaranya memiliki jumlah penduduk yang cukup signifikan. Salah satunya adalah Desa Hajimena dengan jumlah penduduk mencapai 18.485 jiwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: