Diskusi dengan Warga Desa Bukit Jaya, Musi Banyuasin, Ganjar Pranowo Bahas Soal Kesejahteraan Guru

Diskusi dengan Warga Desa Bukit Jaya, Musi Banyuasin, Ganjar Pranowo Bahas Soal Kesejahteraan Guru

Pemilihan Umum: Ganjar Pranowo Siap Menjadi Rakyat Biasa Pasca Putusan MK Terkait Pilpres 2024.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Bakal calon presiden (Bacapres) RI 2024, Ganjar Pranowo kembali melanjutkan rangkaian silaturahmi ke Sumatera Selatan.

Kali ini, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Warga Desa Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (6/11/2023). 

Untuk diketahui, Desa Bukit Jaya merupakan desa berprestasi di tingkat nasional dan mayoritas dihuni transmigran asal Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Pemkab OKU Anggaran Dana Pilkada 2024 Rp60 Miliar

Saat tiba di lokasi, Ganjar Pranowo langsung disambut antusias warga yang sudah beberapa jam sebelumnya menunggu. 

Mereka yang mayoritas ibu-ibu berjajar di sepanjang jalan untuk bersalaman dan mengabadikan momen tersebut dengan kamera handphone. 

Kepala Desa Bukit Jaya, Jauhari dalam sambutannya mengaku tidak menyangka Ganjar berkunjung ke desanya.  "Ngimpi opo, Pak Ganjar datang ke sini," katanya. 

BACA JUGA:PKS Ogan Ilir Akan Bangun Kordinasi Antar Partai Pendukung dan Bentuk Tim Pemenangan Amin

Ia menceritakan bahwa desanya banyak meraih penghargaan di tingkat nasional. Di antaranya juara dua keterbukaan informasi publik, juara dua perpustaan desa, dan Proklim peringkat 17 Pratama. 

"Alhamdulillah desa ini, desa yang berprestasi di tingkat nasional," paparnya. 

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengapresiasi atas prestasi yang diraih Desa Bukit Jaya. Hal itu mampu menjadi inspirasi desa-desa di daerah lain untuk berikir maju. 

BACA JUGA:Mahfud MD Disandingkan dengan Ganjar Pranowo. Ini Tanggapan Pengamat Politik Palembang..

"Bisa menggerakan masyarakatnya, masyarakatnya memberikan dukungan yang bagus dan banyak prestasi yang ada," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berdiskusi dengan warga. Ada beberapa masukan, di antaranya soal nasib dan kesejahteraan guru, juga perhatian terhadap atlet berprestasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: