Penantang Honda Beat Telah Tiba, Yamaha Lexi 125 Siap Beraksi Desain Lebih Macho

Penantang Honda Beat Telah Tiba, Yamaha Lexi 125 Siap Beraksi Desain Lebih Macho

Penantang Honda Beat telah tiba, Yamaha Lexi 125 siap beraksi desain lebih macho.-@tangkapan layar medsos-

OTOMOTIF, PALPOS.ID -Banyak yang belum tahu mesin Yamaha Lexi 125 merupakan  mesin yang di tingkatkan dari Yamaha NMax  155 VVA .

Mesin Yamaha Lexi 125 diturunkan kepada skutik  terbaru  dari pabrikan Yamaha yaitu Yamaha BWS 125
Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mesin Yamaha BWS 125 juga dianggap mirip dengan mesin NMAX.

Desain yang kompak, dengan panjang 1920 mm, lebar 760 mm, dan tinggi 1150 mm. Kehadiran skutik ini, yang berada dalam segmen Skuti Adventure, membuat pecinta otomotif Indonesia menantikan kehadirannya.

BACA JUGA:Review Toyota Fortuner GR Sport 2024: SUV Terkuat yang Akan Menggebrak Dunia Otomotif !

Tampilan pada Yamaha BWS 125 ini di bagian depan menampilkan desain lampu depan yang bulat dengan lampu sein terintegrasi.

Yang menarik adalah pada bentuk headlamp. Walaupun mengadopsi bohlam biasa, modelnya membulat terbagi menjadi 2 buah. Sepintas punya kemiripan dengan BMW R1200 GS.

Nuansa adventure kental dengan penggunaan setang bermodel telanjang tanpa cover, velgnya juga sudah dibalut dengan ban dual purpose tubeless 12 inci, dan semi-motorized.

BACA JUGA:Nissan New Terra : SUV Baru Dalam Arena Persaingan Otomotif, Kemampuan Off-Road Hebat !

Panel instrumen juga hadir dalam bentuk digital dengan desain yang sporty serta kesan dinamis dalam desain keseluruhan meskipun terlihat agak kotak. Roda depan berukuran 12 inci dengan ban semi dual-purpose 120/70 dan dilengkapi dengan rem cakram,

pada roda belakang, terdapat suspensi ganda dan roda berukuran 12 inci dengan ban 130/70 serta rem cakram belakang.

Di sektor dapur pacu Yamaha BWS 125 ditenagai oleh mesin 125cc SOHC 4-katup dengan pendinginan cairan (liquid-cooled) dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,8 DK pada 8.000 RPM dan torsi sebesar 11 Nm pada 6.000 RPM.

BACA JUGA:New GPX Drone 150 2023 yang Jadi Lawan Berat NMax dan PCX : Terobosan Baru di Dunia Otomotif !

Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 6,1 liter, yang memastikan Anda dapat menjelajahi lebih banyak jarak tanpa perlu sering mengisi bahan bakar. Yang menarik, mesin Yamaha BWS 125 ini memiliki kesamaan yang hampir identik dengan mesin Yamaha Lexi.

Motor skutik ini mengisi segmen yang serupa dengan Yamaha X-Ride.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: