Terlibat Pencurian, 3 Pelajar di Prabumulih 1 Diantaranya Perempuan Ditangkap Polisi

Terlibat Pencurian, 3 Pelajar di Prabumulih 1 Diantaranya Perempuan Ditangkap Polisi

3 Pelajar di Prabumulih 1 Diantaranya Perempuan Ditangkap Polisi-prabu/palpos.id-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Tim Singo Prabu unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur dipimpin Ipda Budi Anhar SH, berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di rumah Marsella Agustina (23) di Jalan Sangkuriang Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih pada 31 Oktober 2023 lalu.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, tim Singo Prabu meringkus 3 orang pelaku yang masih berstatus pelajar dan berusia remaja alias dibawah umur terdiri dari 2 laki-laki dan 1 orang perempuan.

Pelaku dimaksud berinisial FH (16) dan MN (16) keduanya merupakan warga Jalan Nigata Kelurahan Prabujaya kemudian DS (16) warga Desa Aur Duri Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Rencana Pemekaran Kabupaten Banyusin Timur Mendapat Dukungan Penuh Bupati Banyuasin H Askolani

Ketiga pelajar tersebut diringkus di kediaman masing-masing, pada Selasa (07/11) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Selain mengamankan para pelaku pencurian itu, petugas juga menyita barang bukti berupa tabung gas LPG 3 KG, mesin pompa air, aki motor serta sejumlah pakaian milik korban. 

Polisi juga menyita sebatang linggis dan Honda PCX BG 3298 CX yang digunakan ke tiga pelajar itu saat menjalankan aksinya.

BACA JUGA:Perang Gaza, Grab Indonesia-OVO Kucurkan Donasi Rp3,5 MiliarUntuk Korban Gaza

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasi Humas Iptu B Sijabat ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan tersebut.

“Pelakunya tiga orang yang masih berstatus pelajar dan berusia dibawah umur,” ungkap Kasi Humas.

Dijelaskan Kasi Humas, penangkapan terhadap 3 orang pelajar bermula dari laporan korban bernama Marsella di SPK Polsek Prabumulih Timur pada 31 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Buah Mengkudu si Kaya Manfaat dan Khasiatnya untuk Kesehatan

Dimana dalam laporannya, korban menuturkan rumah kontrakan miliknya di Jalan Mayor Iskandar telah dibobol pencuri. 

Diduga para pelaku masuk rumah kontrakan yang sedang tidak ada penghuninya tersebut dengan cara mencongkel jendela belakang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: