Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Kabupaten Lampung Timur Rencanakan Pembentukan Kabupaten Lampung Tenggara

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Kabupaten Lampung Timur Rencanakan Pembentukan Kabupaten Lampung Tenggara

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Kabupaten Lampung Timur Merencanakan Pembentukan Kabupaten Lampung Tenggara.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Pemekaran Kabupaten Lampung Timur dengan membentuk Kabupaten Lampung Tenggara bukanlah keinginan yang muncul begitu saja.

 

Ada sejumlah alasan kuat yang menjadi dasar pemekaran ini. Pertama, pemerataan pembangunan. Dengan terbentuknya Kabupaten Lampung Tenggara, diharapkan pembangunan di wilayah selatan Lampung Timur dapat lebih terfokus dan terakselerasi. 

 

Kedua, perpendekan rentang kendali pelayanan birokrasi pemerintahan. Dengan adanya kabupaten baru, diharapkan pelayanan publik dapat lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat, mengingat wilayah yang lebih terbatas memungkinkan pengambilan kebijakan yang lebih cepat dan akurat.

 

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Menggali Potensi Ekonomi dan Batas Wilayah Kota Metro

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung dan Fakta Menarik Kota Metro sebagai Calon Ibukota Provinsi Lampung Tengah

 

Kecamatan yang Siap Bergabung

 

Sebanyak 12 kecamatan telah bersatu tekad untuk memisahkan diri dari Kabupaten Lampung Timur dan membentuk Kabupaten Lampung Tenggara. 

 

Kecamatan-kecamatan tersebut adalah Jabung, Pasir Sakti, Waway Karya, Gunung Pelindung, Melinting, Marga Sekampung, Sekampung Udik, Mataram Baru, Way Jepara, Badar Sribhawono, Braja Selebah, dan Labuhan Maringgai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: