Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Memperkaya Keberagaman dan Identitas Budaya di Indonesia

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Memperkaya Keberagaman dan Identitas Budaya di Indonesia

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Memperkaya Keberagaman dan Identitas Budaya di Indonesia.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Batas Wilayah dan Potensi Wisata

 

Provinsi Lampung Tengah memiliki batas wilayah yang sangat strategis. Di sebelah timur, Kota Metro berbatasan dengan Kecamatan Pekalongan dan Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. 

 

Di sebelah barat, berbatasan dengan Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Di utara, berbatasan dengan Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. 

 

Serta di selatan, berbatasan dengan Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur. Selain itu, Provinsi Lampung juga memiliki pulau-pulau kecil di Teluk Lampung yang bisa dijadikan objek wisata, seperti Pulau Tegal, Pulau Sebuku, Pulau Pahawang, Pulau Krakatau, Pulau Tabuan, dan Pulau Kelagian.

 

Pemilihan Kota Metro Lampung sebagai Ibukota Baru

 

Salah satu keputusan strategis dalam pemekaran wilayah ini adalah pemilihan Kota Metro Lampung sebagai ibukota baru Provinsi Lampung Tengah. 

 

Kota ini bukan hanya memiliki potensi ekonomi yang besar, tetapi juga infrastruktur yang cukup baik. Dengan menjadi pusat administrasi, Kota Metro Lampung akan mengalami pertumbuhan signifikan dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi dan infrastruktur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: