Ramai Seruan Boikot Produk Pro Israel, Begini Respon MUI Kabupaten OKI

Ramai Seruan Boikot Produk Pro Israel, Begini Respon MUI Kabupaten OKI

Ketua MUI Kabupaten OKI, Muazni Masykur-Foto : Diansyah/Palpos-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Belakangan ini heboh seruan masyarakat memboikot sejumlah produk yang disebut pro dengan Israel. Hal itu buntut Israel yang terus menerus menyerang Palestina.

Menanggapi ramainya pemboikotan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKI, Muazni Masykur mengatakan, sebenarnya hal-hal seperti itu perlu dipertimbangkan secara matang.

"Sebab ini juga menyangkut masalah, mungkin walaupun itu produk dari Israel, kalau ada manfaatnya bagi masyarakat maka perlu dipertimbangkan lagi. Ada produk-produk sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ungkap Muazni, Jum'at (10/11/2023).

BACA JUGA:Berangsur Pulih, 98 Pelajar SDIT yang Alami Keracunan Sudah Pulang ke Rumah

Menurutnya, boikot produk bukanlah satu-satunya jalan untuk menghentikan serangan Israel. Banyak cara supaya masyarakat dapat memberikan dukungan moral terhadap Palestina. Misalnya, melakukan penggalangan dana.

"Itu bentuk solidaritas dan juga sebagai seruan kita untuk menjadikan Palestina merdeka. Kemudian sebagai penolakan dari serangan membabi buta yang dilakukan oleh Israel," ujarnya.

Saat disinggung setujukah boikot produk ini mendukung moral Palestina ? Muazni menerangkan, kalau ada dampak positifnya kenapa tidak, tetapi dirinya mengira hal itu hanya sebagian kecil.

BACA JUGA:UU ASN Terbaru Disahkan, Inilah Tanggapan BKPP OKI Menyangkut Isu Penghapusan Honorer

"Kita juga dari MUI OKI, betul-betul sangat prihatin terhadap serangan membabi buta yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina ini," tuturnya.

Mereka berharap, khususnya Indonesia dapat berperan aktif lagi dalam membantu Palestina. Kemudian negara-negara Islam bisa bersatu membantu dalam menghadapi Israel.

"Inilah saatnya umat Islam bersatu melawan penjajah," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: