Ternyata Bukan Cuma Penyedap Masakan, Serai Punya Khasiat Luar Biasa Serai, Bisa Mengatasi Bakteri dan Jamur

Ternyata Bukan Cuma Penyedap Masakan, Serai Punya Khasiat Luar Biasa Serai, Bisa Mengatasi Bakteri dan Jamur

Serai Punya Khasiat Luar Biasa Serai, Bisa Mengatasi Bakteri dan Jamur--

Meminum teh yang terbuat dari batang serai secara teratur, dapar  menormalkan kembali fungsi pancreas dalam memproduksi insulin. Oleh karena itu, mengkonsumsi teh dari batang serai dapat menurunkan kadar gula darah.

BACA JUGA:Seni Memasak Rebung, Ini 7 Rahasia Agar Khasiatnya Tetap Terjaga

6. Perlindungan Terhadap Penyakit Jantung

Kandungan senyawa antioksidan dalam batang serai dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung dengan mengurangi peradangan dan mengontrol kadar kolesterol.

7. Mengobati Anemia

Anemia merupakan penyakit yang ditandai dengan tubuh lemah, lesu dan tampak pucat. Anemia biasanya disebabkan oleh kekurangan  zat besi di dalam darah, yaitu zat yang bertanggungjawab dalam sintesa hemoglobin.

Batang serai disebut sebagai bahan alami yang ampuh mengatasi anemia karena banyak mengandung zat besi. Oleh karena itu, mengkonsumsi wedang dengan serai secara teratur dapat lebih ampuh mengatasi anemi dibandingkan minum obat-obatan.

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Yuk Buat Minuman Teh Anti Pilek Bisa Menguatkan Imun Juga, Ini Resepnya..

8. Mengatasi Bakteri dan Jamur

Batang serai memiliki sifat antiseptic sehingga mampu membunuh jamur dan bakteri. Hamper semua jenis jamur mampu diatasi terutama jamur penyebab penyakit kulit.

Dengan begitu banyak manfaat yang ditawarkan, batang serai dapat menjadi tambahan yang berharga dalam gaya hidup sehat. Mulailah memasukkan serai ke dalam menu harian Anda untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal dari tanaman ajaib ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: