Rahasia Manfaat Terong Ungu: Mulai dari Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Kanker

Rahasia Manfaat Terong Ungu: Mulai dari Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Kanker

Manfaat terong untuk kesehatan--

KESEHATAN, PALPOS.ID - Terong ungu, selain menjadi sajian lezat dalam masakan, ternyata juga memiliki sejumlah manfaat luar biasa untuk KESEHATAN tubuh. ada berbagai zat yang terkandung di dalam Terong ungu, yaitu :

1. Vitamin, terong mengandung banyak vitamin. Setidaknya ada enam vitamin yang terkandung di dalam terong yaitu manfaat vitamin A, manfaat vitamin B Kompleks, manfaat vitamin C, manfaat vitamin E, manfaat vitamin D dan manfaat vitamin K.

2. Zat besi

3. Antosianin

4. Ellagic Acid. Ellagic Acid ini merupakan salah satu komponen fenolik yang berfungsi menghambat pertumbuhan sel kanker, mencegah rusaknya gen, serta mencegah menggumpalnya darah.

BACA JUGA:Inspektorat Jenderal Beri Penguatan Reformasi Birokrasi pada Jajaran Kemenkumham Sumsel

5. Phycocyanian. Phycocyanian dalam terong ini merupakan protein kompleks yang berperan sebagai pembentuk sel darah merah dan juga putih, menstimulasi kerja sel batang yang terdapat dalam sumsum tulang belakang, menyembuhkan pendarahan, serta melawan radikal bebas karena memiliki sifat antioksidan

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa konsumsi terong ungu dapat memberikan dampak positif mulai dari menjaga kesehatan jantung hingga meningkatkan gairah seks pria. 

Inilah sejumlah manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi terong ungu:

1. Menjaga Kesehatan Jantung: Terong ungu mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:25 Kendaraan Dinas Bekas Pemkab Ogan Ilir Terjual, Hasilnya Tembus Setengah Miliar Lebih..

2. Mencegah Kanker: Kandungan antioksidan dan senyawa bioaktif dalam terong ungu telah terbukti dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

3. Melancarkan Pencernaan: Serat tinggi dalam terong ungu dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah masalah pencernaan seperti sembelit.

4. Untuk Diet: Terong ungu rendah kalori dan tinggi serat, sehingga cocok sebagai bagian dari program diet untuk menjaga berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: