8 Obat Asam Urat Alami

8 Obat Asam Urat Alami

8 Obat Asam Urat Alami.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Rasa  nyeri akibat asam urat juga bisa dikurangi dengan mengonsumsi teh jahe sebanyak 2-3 gelas perhari.

2. Kopi

Kandungan mineral, polifenol  dan kafein yang terdapat pada kopi  dapat meningkatkan metabolisme purin menjadi asam urat dan melancarkan proses pembuangan asam urat melalui urine.

Berkat kemampuannya itu, kopi dapat mencegah endapan asam urat yang berisiko merusak tulang dan sendi.

Menggunakan kopi sebagai obat asam urat alami tidak disarankan bagi penderita penyakit asam lambung (GERD). Karena kopi dapat memicu kenaikan asam lambung dan meningkatkan risiko kambuhnya gejala GERD.

BACA JUGA:Poco F4 GT 5G Harganya Turun Jadi Rp 7,5 Juta, Visual Memukau Bisa Tampilkan 1 Milyar Warna

BACA JUGA:Palembang Waspada Cacar Monyet, Dinas Kesehatan Palembang Lakukan Ini..

3. Vitamin C dari buah dan sayur

Untuk mengatasi penyakit asam urat juga bisa mengosumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C . Nutrisi ini dapat membantu mengurangi kadar asam urat yang tinggi. Beberapa buah yang direkomendasikan untuk penderita asam urat  antara lain: jeruk, jambu, mangga, nanas dan kiwi.

Sedangkan sayuran yang banyak mengandung vitamin C dan baik dikonsumsi oleh penderita asam urat adalah brokoli, kembang kol, paprika dan cabai.

Penderita asam urat juga sebaiknya menghindari makanan pantangan seperti jeroan, daging merah, makanan laut, minuman beralkohol dan tinggi gula, serta makanan yang mengandung ragi.

4. Kunyit

Kunyit memilki senyawa kimia antiradang  (curcumin) yang dapat membantu meredakan peradangan akibat asam urat. Pada beberapa kasus, kunyit diketahui dapat menimbulkan efek samping seperti meningkatkan produksi asam lambung, diare, batu ginjal, sakit kepala serta efek lainnya. Penderita asam urat sebaiknya tidak mengonsumsi kunyit secara berlebihan 

BACA JUGA:Belimbing Wuluh: Keajaiban Rasa Masam yang Menyimpan Kesehatan Luar Biasa

BACA JUGA:Ini Dampak Serius Bagi Kesehatan Kucing, Perhatikan Hal Berikut Agar Kucing Anda Sehat dan Bugar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: