Pemkab OKI-Bapanas Bagikan Pangan Bergizi bagi Siswa

Pemkab OKI-Bapanas Bagikan Pangan Bergizi bagi Siswa

Pemkab OKI-Bapanas Bagikan Pangan Bergizi bagi Siswa-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (KPTPH) menggencarkan Program GENIUS (Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa).

Program ini merupakan program Badan Pangan Nasional (Bapanas). Dimana komitmen tersebut wujud konkret sinergitas antara Pemkab OKI dan Pemerintah Pusat dalam menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045

"Hari ini kita berikan kudapan sehat dan bergizi kepada para siswa siswi SD yang ada di Desa Pulau Gemantung Ilir," ungkap Kepala Dinas KPTPH OKI, Ir Sahrul MSi di SDN 1 Pulau Gemantung Ilir, Kec Tanjung Lubuk, Jum'at (24/11/2023).

BACA JUGA:OKI dan 11 Kabupaten Kota di Sumsel Bentuk Tim CSIRT, Tanggap Keamanan Ruang Siber

Ia menambahkan, program GENIUS ini sudah berjalan sejak 20 hari yang lalu di tiga Sekolah Dasar (SD). Tujuannya untuk edukasi pemenuhan pangan bergizi bagi generasi muda dalam membangun sumber daya manusia yang sehat, aktif, dan produktif.

"Program ini menyasar 500 siswa SD yang ada di Kabupaten OKI. Paket kudapan sehat ini kita berikan kepada 500 siswa SD diantaranya, 120 siswa SDN 16 Kayuagung, 140 siswa dari SDN 1 Pulau Gemantung Ilir Tanjung Lubuk, dan 240 siswa dari SDN 2 Teloko. Diberikan seminggu 2 kali pada hari Senin dan Kamis," ujarnya.

Dikatakannya lagi, melalui berbagai inisiatif dan program edukatif, diharapkan GENIUS memiliki peran yang signifikan untuk membangun kesadaran masyarakat khususnya orang tua akan pentingnya pemberian makanan yang bergizi seimbang bagi anak-anaknya.

BACA JUGA:Realme 11 Pro+: Melesat Tinggi dengan Kombinasi Layar Canggih, Kamera Super, dan Performa Tanpa Batas

"Tentunya kegiatan ini patut kita dukung bersama, karena pangan ialah kebutuhan paling mendasar bagi keberlangsungan hidup manusia. Pemerintah mempunyai kewajiban mendukung pemenuhan pangan untuk mewujudkan generasi yang sehat dan berprestasi," tutupnya.*/ril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: