Perumda Tirta Musi Palembang Gandeng Yarra Valley Water Australia, Ini Tujuannya..

Perumda Tirta Musi Palembang Gandeng Yarra Valley Water Australia, Ini Tujuannya..

Tim dari Yarra Valley Australia meninjau Perumda Tirta Musi Palembang.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Indonesia, khususnya Perumda Tirta Musi, memperkuat upaya meningkatkan kualitas layanan melalui kerjasama strategis dengan Australian Water Association (AWA).

Inisiatif ini diwujudkan melalui Capacity Enhancement Program (CEP), yang menjadi sorotan utama dalam kerjasama ini.

Direktur Utama Perumda Tirta Musi, Andi Wijaya Adani, menjelaskan bahwa kerjasama ini memiliki tujuan mulia, termasuk menekan kebocoran air dan meningkatkan efisiensi energi di Palembang.

BACA JUGA:Keren ! 5 Wisata Alam Indonesia Ini Berpotensi Mendunia, Masuk Daftar Go Internasional Lho..

BACA JUGA:Semarakkan HGN dan HUT PGRI, Ribuan Siswa dan Guru Pedamaran Ikuti Jalan Santai

Sebagai perwakilan Indonesia, Perumda Tirta Musi memiliki peran kunci dalam program ini, telah menjadi mentor bagi PDAM lainnya di Indonesia sebelumnya.

Perumda Tirta Musi akan mendapat bimbingan dari Yarra Valley Water Australia (YVW), perusahaan air minum terkemuka di Melbourne, selama satu tahun hingga 2024.

Dua kunjungan tim mentor YVW pada Januari 2023 dan 21-24 November 2023 menjadi langkah awal kerjasama ini.

Program kerjasama fokus pada peningkatan efisiensi PDAM melalui tiga pilar utama: Penurunan Non Revenue Water (NRW), Efisiensi Energi (EE), dan Pengelolaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

BACA JUGA:Diam-Diam Komisioner KPU Sumsel Siap Turun Dalam Kontestasi Pilkada Lubuklinggau 2024

BACA JUGA:Catat ! Ini Tiga Gaya Bercinta untuk Dapat Anak Laki-laki Menurut dr Boyke

Adapun manfaat langsung bagi Perumda Tirta Musi adalah evaluasi kondisi pengaliran dan saran berharga dari tim mentor YVW, serta studi banding ke Melbourne untuk memperdalam pengetahuan tentang praktik terbaik.

Selain peningkatan teknis, kerjasama ini juga mencakup peningkatan kemampuan Bahasa Inggris bagi pegawai Perumda Tirta Musi untuk memastikan komunikasi yang lancar dan efektif selama pelaksanaan program.

Antusiasme Perumda Tirta Musi terhadap program ini sangat tinggi, dan mereka berkomitmen untuk mengimplementasikan pengetahuan dan praktik terbaik yang diperoleh dari YVW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: