Diam-Diam Komisioner KPU Sumsel Siap Turun Dalam Kontestasi Pilkada Lubuklinggau 2024

Diam-Diam Komisioner KPU Sumsel Siap Turun Dalam Kontestasi Pilkada Lubuklinggau 2024

Hendri Alma Wijaya (HAW)--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Diam-diam komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan (KPU Sumsel), Hendri Alma Wijaya, dikabarkan bakal turun dalam kontestasi Pilkada Kota Lubuklinggau September 2024.

Setelah dikonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan, Jumat 24 November 2023, HAW biasa disapa tidak menapik kabar yang merebak sejak beberapa hari terakhir.

Menurut HAW, dipenghujung massa tugasnya sebagai komisioner KPU Sumsel, hal pertama yang dia lakukan adalah kembali ke Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali.

BACA JUGA:Komisi III Minta PUPR dan Pihak Ketiga Bertanggungjawab Atas Copotnya Bagian Tanjak Gedung TOM

Jika kemudian rekan-rekannya di Lubuklinggau meminta dirinya mengikuti kontestasi Pilkada Lubuklinggau dan didukung dan diapresiasi oleh masyarakat dia siap.

"Kalau teman-teman meminta, kawan-kawan menghendaki kemudian masyarakat juga memberikan apresiasi yang bagus dan Partai juga memberikan kesempatan ya siap," tegasnya.

Jika memang harus turun dalam kontestasi Pilkada 2024, dipastikan HAW dia lebih memilih jalur partai politik (parpol) dibandingkan harus maju melalui jalur independen.

BACA JUGA:Belum Genap Setahun, Tanjak Gedung TOM yang Jadi Icon Baru Kota Lubuklinggau Copot

Menurutnya, itu karena partai politik (parpol) merupakan institusi yang masih masih dipercayalah untuk melakukan penyaringan kepala daerah.

'parpol adalah institusi yang hari ini merupakan representasi dari institusi politik untuk mencalonkan kader terbaik untuk menjadi pimpinan daerah.

"Jadi aku masih menganggap partai itu merupakan institusi yang masih masih dipercayalah untuk melakukan penyaringan," katanya.

BACA JUGA:Realme C51, Harga Hanya Rp 1 Jutaan Spesifikasi Canggih Tapi Nggak Menguras Dompet

Kesiapannya untuk maju mengikuti konsentrasi Pilkada 2024,  dikatakan HAW tidak lain untuk kemajuan Lubuklinggau.

"Selama ini apa yang dilakukan kak Nanan sebagai walikota dua periode sudah baik, tinggal bagaimana mengoptimalkan potensi-potensi PAD Kota Lubuklinggau," ungkapnya.

Soal kesiapannya maju dan komunikasi dengan parpol yang akan menjadi perahunya untuk mengarungi samudra  demokrasi, HAW enggan merincikan secara gamlang.

BACA JUGA:Tidak Becus Bekerja ASN Bisa Dipecat, Aturannya Sedang Digodok Pusat dan Mendapat Dukungan DPRD

Namun diam-diam komunikasi politik tersebut telah terjalin baik dengan. Parpol yang masih dirahasiakannya tersebut.

Lantas bagaimana dengan kariernya sebagai PNS, dipastikan HAW, dia siap dengan segala resikonya. Termasuk mundur sebagai PNS.

Kesiapannya itu bahkan tergambar jelas pada status yang dituliskannya pada laman Facebook miliknya.

BACA JUGA:Sempat Berada di Tengah Kontak Tembak Israel-Lebanon, Kini Kunto Jabat Dandim 0406/Lubuklinggau

"Teman teman semua....

Didunia ini tidak ada sesuatu yang terjadi itu karena faktor kebetulan. Semua itu terjadi karena TAKDIR," tulisnya.

Tidak hanya sampai disitu, HAW juga memberikan keterangan lebih lanjut.

BACA JUGA:Sempat Berada di Tengah Kontak Tembak Israel-Lebanon, Kini Kunto Jabat Dandim 0406/Lubuklinggau

"Jika sesuatu telah di takdirkan menjadi milik kita maka seberat apapun halangan nya dan dengan jalan yang terjal dan berliku maka dia akan menghampiri dan menjadi milik kita.

Namun sebaliknya jika sesuatu telah di takdirkan itu bukan milik kita, maka semudah apapun jalanya sehebat apapun kita sekuat apapun kita dia tidak akan datang kepada kita.

Untuk itu bersiap siaplah kita dalam menjemput takdir kita," tulisnya.

BACA JUGA:Penertiban APK Oleh Bawaslu Diwarnai Bersitegang Dengan Sopir Angkot, Ini Penyebabnya

Diakhir tulisannya, HAW juga membuatkan hastag #Salam2429 yang kemudian diterjemahkan netizen sebagai  tahun dan bulan pesta demokrasi yang sudah di depan mata. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: