Semarakkan HGN dan HUT PGRI, Ribuan Siswa dan Guru Pedamaran Ikuti Jalan Santai

Semarakkan HGN dan HUT PGRI, Ribuan Siswa dan Guru Pedamaran Ikuti Jalan Santai

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Ribuan pelajar yang terdiri siswa SD hingga SMA, serta guru di Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti kegiatan jalan santai, Jum'at (24/11/2023).

Ketua PGRI Kecamatan Pedamaran, Lutiem Purwaningsih SPd mengatakan, jalan santai ini untuk menyemarakkan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh setiap tanggal 25 November.

"Alhamdulillah. Kita melihat para peserta yang mengikuti kegiatan hari ini tampak antusias. Besok upacara puncaknya dan ada senam bersama," ungkap Lutiem.

BACA JUGA:Pemkab OKI-Bapanas Bagikan Pangan Bergizi bagi Siswa

Ia menambahkan, kegiatan jalan santai dilakukan dengan mengelilingi dusun di Kecamatan Pedamaran. Dimana titik start dan finish berada di Lapangan Bola desa Pedamaran VI.

"Tadi rencananya mau dilepas oleh Pak Camat, namun katanya beliau sedang ada di Kayuagung. Oleh karena itu, dilepas oleh beberapa unsur tripika," ujarnya.

Terpisah, Pengawas K3S Kecamatan Pedamaran, Mardianto mengemukakan, kegiatan jalan ini merupakan hal yang positif.

BACA JUGA:OKI dan 11 Kabupaten Kota di Sumsel Bentuk Tim CSIRT, Tanggap Keamanan Ruang Siber

"Ini adalah titik awal atau terobosan baru, karena tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada kegiatan jalan santai dari PGRI," tuturnya.

Dikatakannya lagi, dengan adanya kegiatan jalan santai tersebut, masyarakat bisa lebih mengenal atau bagaimana eksistensi dari seorang guru.

"Saya juga melihat, para peserta tampak senang dan antusias. Kedepan diharapkan, ini dapat kembali dilaksanakan dan pesertanya bisa lebih banyak lagi," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: