Keren ! 5 Wisata Alam Indonesia Ini Berpotensi Mendunia, Masuk Daftar Go Internasional Lho..

Keren ! 5 Wisata Alam  Indonesia  Ini  Berpotensi Mendunia, Masuk Daftar Go Internasional Lho..

5 Wisata Alam Indonesia yang Berpotensi Mendunia--

TRAVELING, PALPOS.ID- Indonesia yang dikenal dengan negara yang terdiri atas pulau pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke yang memiliki banyak keanekaragaman di dalamnya.

Dengan terbentangnya pulau pulau dari Sabang sampai Merauke tersebut tentu ada banyak potensi wisata alam Indonesia yang tak akan pernah habis untuk dijelajahi

Keanekaragaman tersebut sejalan dengan kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Pesona alam Indonesia tak perlu diragukan lagi keindahannya.

Usaha usaha yang dibangun oleh pemerintah untuk mengangkat wisata di Indonesia pun tak sia sia karena kini potensi wisata di Indonesia sudah terdapat beberapa yang mulai dikenal dunia.

BACA JUGA:Diam-Diam Komisioner KPU Sumsel Siap Turun Dalam Kontestasi Pilkada Lubuklinggau 2024

Seperti contoh keindahan laut, megahnya rangkaian pegunungan yang ada di Indonesia yang menjadi titik datang nya para wisatawan untuk datang ke Indonesia hanya sekadar ingin surfing di laut Indonesia atau mendaki gunung yang ada di Indonesia 

Berikut ini keanekaragaman wisata Indonesia yang berpotensi mendunia dirangkum dari berbagai sumber

1. Laut Wakatobi

Laut wakatobi yang berada di wilayah coral tri-angel atau yang sering disebut dengan wilayah segitiga terumbu karang yang memiliki banyak jenis terumbu karang didalamnya.

Tercatat ada sebanyak kurang lebih 750 jenis terumbu karang yang berada di Indonesia dengan total keseluruhan 850 jenis terumbu karang.

BACA JUGA:Realme 11 Pro+: Melesat Tinggi dengan Kombinasi Layar Canggih, Kamera Super, dan Performa Tanpa Batas

Artinya bahwa ada sekitar 90% jenis terumbu karang terdapat di laut Indonesia yaitu di laut Wakatobi serta terdapat pula sebanyak 93 Jenis ikan yang dapat ditemui di laut Wakatobi Indonesia.

2. Bunaken 

Taman bunake yang satu ini sudah masuk kedalam daftar internasional heritage yang menjadi favorit oleh banyak penyelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: