IMOC Mudahkan Pelanggan Sampaikan Keluhan ke PGN

IMOC Mudahkan Pelanggan Sampaikan Keluhan ke PGN

IMOC Mudahkan Pelanggan Sampaikan Keluhan ke PGN-septi/palpos.id-

BISNIS, PALPOS.ID-PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamna terus berupaya meningkatkan penanganan dan respon yang cepat terhadap keluhan pelanggan. Salah satunya adalah dengan membuat tools yang dapat memonitoring proses bisnis untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan secara real time dan terintegrasi, yakni Integrated Monitorong center (IMOC).

Melalui IMOC, informasi mengenai kondisi penyaluran yang meliputi seluruh pelanggan dan infrastruktur serta niaga gas PGN dapat tersedia dengan cepat dan tepat. 

Sehingga, sejumlah kurang lebih 935 BBTUD gas bumi yang disalurkan kepada 839.151 pelanggan PGN di 73 kota atau kabupaten, dengan cakupan infrastruktur pipa gas bumi lebih dari 11.675 KM pun dapat terpantau secara langsung.

BACA JUGA:Tiket Masuk Rp5 Ribu, Sudah Bisa Foto Bersama Batu Malin Kundang dan Menikmati Indahnya Pantai Air Manis

IMOC juga dapat menjadi wadah bagi pelanggan maupun calon pelangan untuk bisa mendapatkan informasi secara rinci, mulai dari tata cara melakukan registrasi hingga dilakukan gas in.

Hal ini berkaitan dengan rencana pengembangan Sambungan Rumah Tangga (SRT) oleh PGN dalam skala besar. 

Sampai saat ini, PGN telah mengembangkan jaringan gas rumah tangga sebanyak 834.165 Sambungan rumah (SR).

“Dengan integrasi yang dilakukan pada platform aplikasi yang digunakan beberapa satuan kerja ini, diharapkan PGN dapat melakukan penanganan dan memberikan respon kepada pelangan maupun calon pelanggan dengan lebih cepat dan akurat,” ucap Direktur Sales dan Operasi PGN, Ratih Esti Prihatini di Jakarta (22/11/2023).

BACA JUGA:KemenDes-DNN Jalin Kerjasama Strategis untuk Kemajuan Desa di 2024

Ratih menjelaskan bahwa selama ini PGN senantiasa berusaha memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelangan maupun calon pelanggan, termasuk dalam upaya mendigitalisasi tools yang digunakan. 

Hal ini sekaligus menjawab kebutuhan digital support Contact Center PGN dalam mengidentifikasi dan memberikan data secara detil meliputi lokasi gangguan, insiden, maupun emergency

Selain itu, penanganan yang dilakukan Tim penangan Gangguan (TPG) dalam merespon gangguan yang terhadi pun dapat teroganisir secara digital dan diharapkan dapat berjalan dengan lebih efektif. 

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Ajaib Kapur Barus, Salah Satunya Ternyata Bisa Hilangkan Ketombe

Ruangan IMOC, yang terletak di Kantor Pusar PGN ini, menjadi ruangan representasi yang dapat digunakan untuk memberikan paparan kepada pihak internal maupun eksternal mengenai kondisi penyaluran gas di wilayah operasi Subholding Gas, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: