KemenDes-DNN Jalin Kerjasama Strategis untuk Kemajuan Desa di 2024

KemenDes-DNN Jalin Kerjasama Strategis untuk Kemajuan Desa di 2024

Jajaran Disway Network National (DNN) beraudensi dengan Menteri PDTT di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta Selatan, Senin (27/11).-Foto : DNN-

NASIONAL, PALPOS.ID - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KemenDes PDTT) membuka pintu kerjasama dengan Disway National Network (DNN) untuk mendukung kemajuan desa.

Dalam pertemuan di Kantor KemenDes PDTT, Menteri Abdul Halim Iskandar menyatakan komitmennya untuk mensupport program-program DNN yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

"Yang kita butuhkan adalah bagaimana informasi agar dana desa itu sampai ke masyarakat dan dirasakan masyarakat desa," ujar Menteri Abdul Halim Iskandar. Ia menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat desa dalam perencanaan pembangunan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

BACA JUGA:Mosaik Budaya dan Tantangan Pendidikan di Kalimantan Utara

DNN, yang diwakili oleh Direktur Disway.id Tommy C Gutomo dan tim manajemen, menyampaikan komitmennya untuk mensiarkan kemajuan desa melalui lebih dari 100 media yang tergabung dalam jaringan mereka.

Mereka berfokus pada pemberitaan online, cetak, televisi, radio, dan media sosial.

Menteri Abdul Halim Iskandar menyoroti pentingnya Musyawarah Desa (Musdes) sebagai instrumen untuk menciptakan keberlanjutan dalam program-program pembangunan di desa.

BACA JUGA:Pariwisata Kalimantan Selatan Menjadi Magnet Wisatawan dengan Kekayaan Alam dan Budaya

Musdes melibatkan kepala desa dan masyarakat desa dalam diskusi tentang pengelolaan sumber daya secara berkelanjutan.

"Sampai saat ini perangkat desa (kades) tidak berstatus. Dimasukkan PPPK tidak bisa, ASN juga tidak bisa," ungkap Menteri Abdul Halim Iskandar.

Ia menekankan perlunya kolaborasi untuk menyampaikan informasi mengenai desa dan menyambut baik inisiatif DNN.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Alam dan Kemewahan Mall di Kota Palangkaraya Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah

Tommy C Gautama, Direktur Disway.id, menjelaskan bahwa DNN telah hadir di seluruh provinsi di Indonesia dengan lebih dari 100 media yang bergabung.

Mereka siap mensiarkan kemajuan desa dan meminta dukungan dari KemenDes PDTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: