Sekuriti PHRZ 4 dan BKO TNI-Polri Berhasil Gagalkan Pencurian Minyak Mentah

Sekuriti PHRZ 4 dan BKO TNI-Polri Berhasil Gagalkan Pencurian Minyak Mentah

Sekuriti PHRZ 4 dan BKO TNI-Polri Berhasil Gagalkan Pencurian Minyak Mentah--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Tim gabungan keamanan Pertamina Hulu Rokan Zona 4 (PHRZ4), terdiri dari sekuriti PHRZ4 dan BKO TNI-Polri, berhasil mengungkap kasus pencurian minyak mentah di Stasiun Pengumpul Senabing, Desa Padang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim pada Selasa (29/11).

Dua pelaku yang tertangkap basah adalah SB (44), seorang sopir vacum truk warga Gang Arena Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, dan RF (35), warga Prabumulih.

Selain berhasil menangkap kedua pelaku, petugas juga berhasil mengamankan 1 unit vacum truk dan 7 buah tandon dengan kapasitas 1000 liter.

BACA JUGA:Lampu Jalan Banyak Padam? Ternyata Ini Komplotan Pencuri Kabelnya..

Informasi tentang pencurian minyak mentah ini pertama kali muncul saat tim gabungan keamanan PHR Zona 4 sedang melakukan patroli di sepanjang wilayah kerja perusahaan.

Mendapat laporan tersebut, tim keamanan dan BKO TNI-Polri segera menuju lokasi kejadian.

Saat tiba di lokasi, petugas menemukan dua pria tengah melakukan pemindahan minyak mentah dari vacum truk ke tandon penampungan.

BACA JUGA:Astagfirullah, Bapak di Lubuklinggau Ini Rudapaksa Anak Kandungnya Selama 2 Tahun

Tanpa ragu, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. Setelah diinterogasi, keduanya diamankan di pos keamanan untuk proses lebih lanjut.

Head of Comrel & CID PHR Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti dikonfirmasi melalui Officer, Erwin Hendra Putra mengakui bahwa petugas keamanan PHR Zona 4 dibantu BKO TNI-POlri telah berhasil menggagalkan pencurian minyak mentah tersebut.

“Iya betul, kita sudah terima laporannya dari tim Sekuriti. Kasusnya, sudah dilaporkan ke Polres Muara Enim,” ungkap Erwin.

BACA JUGA:Dua Pelaku Pencuri Rel KA di OKU Diringkus Polisi

Dikatakan Erwin, kasus pencurian aset milik Pertamina ini menjadi perhatian serius jajarannya.

Menurut Erwin, pihaknya terus berupaya mengamankan produksi migas agar target memenuhi kebutuhan migas nasional dapat tercapai. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: