Otoritas IKN Gandeng Tiga Perusahaan Raksasa Teknologi, Bertransformasi Menjadi Kota Cerdas Kelas Dunia

Otoritas IKN Gandeng Tiga Perusahaan Raksasa Teknologi, Bertransformasi Menjadi Kota Cerdas Kelas Dunia

Otoritas IKN gandeng tiga perusahaan raksasa teknologi, bertransformasi menjadi kota cerdas kelas dunia.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

NASIONAL, PALPOS.ID - Menuju 2024, Ibu Kota Negara akan dibangun untuk mencapai target Indonesia sebagai negara maju, sesuai visi misi Indonesia 2045 yang dibangun dengan identitas nasional. 

Maka IKN akan mengubah orientasi pembangunan menjadi Indonesia- sentris, serta mempercepat transformasi ekonomi Indonesia. 

IKN rencananya akan diresmikan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia tepat pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, IKN nantinya direncanakan akan menggantikan Jakarta yang telah menjadi Ibu kota sejak 1961 silam.

Adapun Pembangunan IKN yang bertrasformasi menjadi kota cerdas, dengan yang mampu melahirkan transformasi peradaban baru agar Indonesia di 2045 jadi bangsa yang lebih Sejahtera dikelas Dunia.

BACA JUGA:Menuju Terbentuknya Provinsi Kalimantan Tenggara: Rencana Pemekaran dan Implikasinya Terhadap IKN Nusantara

BACA JUGA:IKN Nusantara Bakal Dilengkapi Jalan Tol Bawah Laut di Provinsi Kalimantan Timur, Ini Biaya Diperlukan

Maka, bertempat di San Jose, California, Amerika Serikat Otoriras Ibu Kota Nusantara menyepakati Kerjasama dengan tiga Perusahaan raksasa teknologi di Silicon Valley ini, Cisco, Autodesk dan ESRI.

Deputi Teknologi Hijau dan digital OIKN, Ali Berawi mengatakan, Kerjasama dengan Cisco yang bisa menjadi Gedung- Gedung di IKN nantinya memiliki system digital dari sisi pengelolahand ata dan keamanan terpadu. “

“Kerjasama ini dalam rangka mewujudkan IKN sebagai smart City,” ujarnya bersama sejumlah petinggi Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengunjungi pusat teknologi Silicon Valley di San Fransisco, California, Amerika Serikat, Senin (13/11).

Kunjungan ini untuk menjalin Kerjasama dan penandatangan nota kesepahama (MoU) dengan sejumlah Perusahaan teknologi terkemuka. 

BACA JUGA:Intip IKN Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur Gantikan Provinsi DKI Jakarta Bakal Diresmikan Presiden 2024

BACA JUGA:Kementerian PUPR Anggarkan Rp26.67 Triliun Untuk Infrastruktur IKN Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur

Pejabat IKN yang hadir adalah Kepala Badan Otoritas IKN Bambang Susantono, Deputi Teknologi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi, Direktur Transformasi Hijau Tonny Agus Setiono, Staff Khusus Manajemen Pengetahuan Indrayanto Cahyadi  serta Juru Bicara Otorita IKN Troy Pantouw.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono turut menyaksikan penandatanganan tersebut, mengatakan pembangunan IKN jadi smart city sudah jelas arahnya dan bagian dari transformasi yang saat ini sedang dilakukan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: