Gelar Konsultasi Publik Susun Rancangan Awal RKPD 2025

Gelar Konsultasi Publik Susun Rancangan Awal RKPD 2025

Pemkab Muara Enim menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2025 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Guna memperoleh masukan dan saran dari seluruh pemangku kepentingan untuk penyempurnaan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2025, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2025 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda, Selasa (5/12).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali didampingi Sekretaris Daerah Ir Yulius MSi dan diikuti seluruh OPD, para Camat dengan menghadirkan narasumber diantaranya Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Mohammad Adhie Marthadhiwira SSos MPol dan Hida Kusmawati SST dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2025 ini.

BACA JUGA:Sukseskan Program-Program Penanganan Fakir Miskin

Sebab dirinya menilai hal tersebut penting dilaksanakan sebagai salah satu tahapan dalam proses penyusunan dokumen awal perencanaan pembangunan daerah.

Untuk itu ia berharap rancangan awal RKPD tersebut dapat dibahas bersama dengan perangkat daerah dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) lainnya dalam Forum Konsultasi Publik untuk menghimpun aspirasi serta memperoleh saran dan masukan yang digunakan untuk penyempurnaan penyusunan rancangan awal RKPD.

Lebih lanjut Rizali, juga mengatakan bahwa dalam RPJPD Kabupaten Muara Enim 2005-2025 telah ditetapkan visi RPJPD Kabupaten Muara Enim yaitu Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, dan Sejahtera.

BACA JUGA:Baru Surat Suara DPD RI Yang Masuk

Oleh sebab itu dalam proses penyusunan RKPD diharapkan mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara komprehensif, terukur, dan terarah, serta mampu menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan daerah.

“Saya meminta dan menginstruksikan seluruh perangkat daerah untuk dapat serius dalam mengikuti kegiatan konsultasi publik tersebut dengan baik dalam mendukung percepatan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang,” tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: