Pemberdayaan Ekosistem: Telkomsel dan INDICO Raih Penghargaan Bergengsi untuk Transformasi Digital

Pemberdayaan Ekosistem: Telkomsel dan INDICO Raih Penghargaan Bergengsi untuk Transformasi Digital

Telkomsel dan INDICO Raih Penghargaan Bergengsi untuk Transformasi Digital--humas telkomsel

JAKARTA, PALPOS.ID– Telkomsel berhasil meraih penghargaan global sebagai Best Digital Transformation Programme dalam World Communication Awards 2023 yang diselenggarakan di Amsterdam pada 22 November 2023.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap inisiatif INDICO, anak perusahaan Telkomsel, dalam memajukan ekosistem digital Indonesia. INDICO telah sukses mengakselerasi adopsi digital masyarakat melalui beragam solusi layanan digital, termasuk layanan kesehatan, pendidikan, dan hiburan.

Prestasi ini menegaskan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler yang memainkan peran kunci dalam mewujudkan transformasi digital di berbagai sektor.

Telkomsel berfokus pada pertumbuhan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, serta memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan perekonomian digital nasional.

BACA JUGA:Kembangkan Pariwisata di Kota Lubuklinggau, Direktur PT Linggau Bisa Meminta Dukungan DPR RI

Endra Diputra, Vice President Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, and Marketing Telkomsel, menyatakan,pihaknya  berterima kasih atas penghargaan Best Digital Transformation Programme dalam World Communication Awards 2023 atas inisiatif INDICO.

"Ini sejalan dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk terus berinovasi dan mendorong kemajuan ekosistem digital.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi guna mempercepat gaya hidup digital masyarakat sekaligus mendukung pertumbuhan ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan."katanya.

BACA JUGA:Angkutan Feeder LRT Palembang tak Lagi Gratis, Targetkan 4 Juta Penumpang

Telkomsel membentuk INDICO sebagai holding company untuk bisnis vertikal di sektor digital, termasuk Digital Food Ecosystem (DFE) dan tiga startup teknologi seperti Kuncie, Fita, dan Majamojo.

Upaya ini bertujuan untuk mengintegrasikan ekosistem digital dan mendorong peluang bisnis. Dalam ajang World Communication Awards 2023, INDICO diakui sebagai inisiatif yang memberikan dampak signifikan pada lanskap digital Indonesia dan industri telekomunikasi global.

CEO INDICO, Andi Kristianto, menambahkan, dengan mengoptimalkan teknologi digital, pihaknya terus membuka peluang ekonomi baru di berbagai sektor, memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat Indonesia.

"Saat ini, INDICO sedang mengembangkan Digital Food Ecosystem (DFE) di sektor agritech untuk membangun fondasi ekosistem pangan yang berkelanjutan, serta Digital Goods Commerce (DGC) yang mengintegrasikan beragam produk digital melalui mekanisme Online to Offline (O2O," ujarnya.

BACA JUGA:Pantai Minajaya, Wisata Alam Menawan di Selatan Sukabumi, Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: