Punya Harga Selangit dan Melegenda Mobil Ini Termasuk Kolektor Item di Cari dan di Buru

Punya Harga Selangit dan Melegenda Mobil Ini Termasuk Kolektor Item di Cari dan di Buru

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID--Dalam dunia otomotif Indonesia, kendaraan klasik semakin menjadi sorotan, khususnya bagi pecinta mobil lawas. 

Salah satu mobil ikonik yang menjadi buruan para kolektor adalah Morris Mini, sebuah legenda kecil yang mencuri hati masyarakat.

Morris Mini, diproduksi oleh British Motor Corporation (BMC) dari tahun 1959 hingga 2000, bukan sekadar mobil kecil biasa. 

Model aslinya dianggap sebagai ikon dari Inggris pada tahun 1960-an, dengan mesin melintang berpenggerak roda depan yang memungkinkan 80% luas lantai digunakan untuk penumpang dan bagasi.

BACA JUGA:Kisah Jip Willys yang Melegenda dan Mobil SUV Paling Ikonik di Dunia

BACA JUGA:Mobil Konsep ' Made In Indonesia ' Yang Berusaha Mendunia

Prestasinya tak terbantahkan. Pada tahun 1999, Mini terpilih sebagai mobil kedua paling berpengaruh pada abad ke-20, hanya kalah dari Ford Model T. 

Mini Cooper dan Cooper "S" sukses sebagai mobil reli, memenangkan Reli Monte Carlo empat kali dari tahun 1964 sampai 1967, meskipun kemenangannya pada tahun 1966 akhirnya didiskualifikasi.

Awalnya dijual oleh Austin dan Morris, Mini telah menjalani transformasi merek hingga menjadi ikon yang kita kenal hari ini. 

BACA JUGA:Ketika Keunikan dan Ketangguhan SUV Berkumpul dalam Satu Mobil Langka

BACA JUGA:Harus Siap Mental dan Biaya, Rahasia Sukses Meretorasi Mobil Tua: Ini Kunci-Kunci yang Perlu Diperhatikan

Di Indonesia, akun Instagram @77rshop menjadi sumber mobil klasik yang menawarkan Morris Mini Rover 30th Anniversary Edition lansiran tahun 1989, hanya ada 15 unit di Indonesia, dengan harga fantastis mencapai Rp 580 juta.

Bagi sebagian orang awam, banderol tersebut mungkin membuat tercengang, mengingat dengan dana hampir Rp 600 juta, mereka bisa mendapatkan SUV anyar. 

Namun, pantauan di market online menunjukkan harga Morris Mini bekas cukup bervariasi. Misalnya, Morris Mini tahun 1972 dibanderol Rp 320 juta, sementara versi tahun 1986 mencapai kisaran Rp 420 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: