Semangka Buah Segar dengan Sejuta Manfaat, Ternyata Punya Manfaat Khusus Untuk Pria Dewasa Lho..

Semangka Buah Segar dengan Sejuta Manfaat, Ternyata Punya Manfaat Khusus Untuk Pria Dewasa Lho..

Semangka Buah Segar dengan Sejuta Manfaat, Ternyata Punya Manfaat Khusus Untuk Pria Dewasa Lho..--

KESEHATAN, PALPOS.ID - Semangka (Citrullus lanatus) bukan hanya buah yang menyegarkan, tetapi juga menjadi paket nutrisi lengkap yang bermanfaat untuk KESEHATAN tubuh.

Dengan kandungan air yang tinggi, karbohidrat, protein, lemak, serat, serta vitamin dan mineral, semangka bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Semangka dapat dianggap sebagai mahakarya alam dengan kandungan nutrisi yang begitu beragam.

Sebagian besar dari buah ini terdiri dari air, sekitar 92%, menjadikannya buah yang sangat efektif untuk menjaga hidrasi tubuh, terutama saat cuaca panas.

BACA JUGA:Ini Cara Cepat Hilangkan Jerawat dengan Cuka Apel, Bikin Wajah Kembali Glowing dalam Waktu Singkat

Selain air, semangka juga mengandung karbohidrat, protein, dan lemak dalam jumlah yang seimbang, memberikan energi yang diperlukan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam semangka juga patut diperhitungkan. Vitamin A, C, B6, dan asam folat hadir dalam jumlah yang cukup.

Vitamin A dikenal sebagai nutrisi penting untuk menjaga kesehatan mata, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang kuat, vitamin B6 dan asam folat mendukung sistem kekebalan tubuh dan membantu dalam proses pembentukan sel darah.

Selain itu, semangka juga mengandung mineral seperti kalium dan magnesium.

BACA JUGA:Bukan Minuman Berakohol, Ini yang Pas di Minum Saat Musim Penghujan ! Bandrek : Sehat dan Bermanfaat

Kalium membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung dan mengoptimalkan fungsi otot.

Sementara itu, magnesium mendukung banyak reaksi enzimatik dalam tubuh dan memiliki efek positif terhadap kesehatan tulang dan otot.

Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa dari Semangka:

1. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: