Pemkab OKU Gandeng UNY Untuk Tingkatkan Kualitas ASN

Pemkab OKU Gandeng UNY Untuk Tingkatkan Kualitas ASN

Pemkab OKU menggandeng Universitas Negeri Yogyakarta dalam upaya meningkatkan SDM ASN. Foto: Istimewa--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggandeng Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

"Untuk meningkatkan kualitas SDM ASN ini kami menggandeng Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)," kata Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, Kamis 14 Desember 2023.

BACA JUGA:Kejari OKU Bagikan Stiker Anti Korupsi

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab OKU dengan Rektor UNY, Prof Dr Sumaryanto beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM, khususnya kalangan ASN di lingkungan Pemkab OKU agar lebih berkompeten dan maksimal dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

MoU tersebut merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan program S1, S2, dan S3, serta pelatihan dengan jalur kerjasama yang dilaksanakan oleh UNY.

BACA JUGA:Ratusan Rumah Warga OKU Terendam Banjir

Bupati menyampaikan bahwa sejauh ini banyak masyarakat Kabupaten OKU yang melanjutkan pendidikan ke Yogyakarta setelah tamat SLTA, termasuk sebagian besar ASN di wilayah itu.

Oleh sebab itu, melalui kerjasama ini Pemkab OKU berharap dapat mendapatkan dukungan dari UNY untuk memberikan pendidikan bermutu bagi ASN di wilayah itu.

Selain itu, melalui kerjasama itu juga diharapkan tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan pendidikan, tetapi juga dapat melibatkan bidang lain seperti uji kompetensi pegawai, lelang jabatan, atau pelatihan untuk peningkatan mutu ASN. 

"Pemkab OKU terus berupaya meningkatkan kompetensi, kemampuan, dan kualitas ASN agar kedepan lebih baik lagi," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: